Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 24 September 2013

Anggota Polri Yang Terlibat Kasus Narkoba Terus Meningkat

Indonesia Police Watch (IPW) menyatakan, anggota Polri yang tersandung kasus narkoba terus meningkat tiap tahunnya. Karenanya IPW meminta Polri memproses kasus-kasus tersebut sesuai hukum yang berlaku.

Anggota Polri Yang Terlibat Kasus Narkoba Terus Meningkat


Presidium IPW, Neta S Pane, mengatakan, data yang dimiliki IPW menunjukkan, terdapat 213 anggota polisi yang dijatuhi sanksi akibat barang haram itu pada 2011. “Sementara pada tahun 2012 jumlah anggota yang terlibat kasus tersebut meningkat menjadi 217 anggota,”kata Neta dalam pesan singkatnya yang diterima jurnas.com, Selasa (24/9).


Neta mengaku prihatin dengan kondisi ini. Namun dia juga menyayangkan sikap Polri yang tak berinisiatif menyisir seluruh jajaran anggota polisi. Baginya, hanya beberapa polisi berpangkat rendah saja yang disentuh oleh Polri. Padahal anggota kepolisian berpangkat tinggi justru belum tersentuh sama sekali. "Kasus ini menunjukkan betapa narkoba sudah semakin jauh menggerogoti internal Polri,"imbuh Neta.

Pejabat Polri yang tersandung kasus narkoba belum lama ini adalah Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Lampung, Kombes Suyono. Menurut kabar, Suyono ditangkap oleh Tim Divisi Propam Mabes Polri di sebuah kamar hotel bintang tiga di kawasan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Selasa 17 September 2013. Disebut-sebut Suyono saat itu tengah melakukan pesta narkoba jenis sabu bersama seorang wanita. (JUrnas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters