Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 05 Februari 2013

Brimob Kejar OPM, Warga Paniai Tidak Aman

Warga enam Kampung di Kabupaten Paniai, Papua merasa tidak aman dan ketakutan akibat kegiatan penyisiran yang dilakukan Brimob kelapa dua, Jawa Barat di wilayah ini. Penyisiran yang dilakukan pasukan brimob ini tidak lain yakni melakukan pengejaran terhadap pasukan Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Jhon Yogi.

Brimob Kejar OPM, Warga Paniai Tidak Aman
Sejumlah anggota Brimob tampak membersihkan barikade di jalan-jalan yang dipasang oleh gerombolan OPM yang melakukan gangguan keamanan di provinsi paling timur Indonesia itu (OKA BARTA DAUD / ANTARA)

Tokoh Agama Kabupaten Paniai. Pendeta Nikolaus Degei mengatakan, dalam penyisiran tersebut aparat memasuki rumah warga serta menggeledah seisi rumah, sehingga warga merasa tidak aman selama ini. “Terus terang warga kini jadi ketakutan, terutama yang berada di enam kampung,” katanya kepada Jurnal Nasional, Senin (4/2).


Menurutnya, pasukan brimob yang datang dari kelapa dua Jakarta itu mereka masuk ke rumah rumah masyarakat. Mereka mencari tempat-tempat yang diduga sebagai tempat persembunyian OPM. Mereka mencari cari sesuatu yang seperti mereka taruh, seperti itu yang mereka sedang lakukan. Di enam kampung masing-masing kampung Kopo, Timida, Pugo, daerah/kampung Enaro, Madi, Uwibutu.

Sebagai Tokoh Agama di Kabupaten Paniai, pihaknya juga meminta pasukan brimob agar lakukan pengejaran terhadap anggota OPM secara professional, agar tidak mengakibatkan ketakutan terhadap warga.


Sumber : Jurnas

2 komentar:

  1. Brimod hrs terus memburu masyarakat bersenjata, agar di Papua menjadi aman dan utk keamanan tugasnya Polri

    BalasHapus
  2. Maju terus Brimob. Sikat OPM yang bersembunyi dibalik ketiak rakyat dan LSM

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters