Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 05 Februari 2013

Kapal Selam Baru Indonesia Akan Menggunakan Radar ARIES INDRA

Tiga kapal selam baru Indonesia yang tengah dibuat di Korea Selatan dipastikan akan mengunakan radar Aries dari INDRA, kepastian ini didapatkan selatah adanya kesepakatan kontrak antara Indra sebagai perusahaan penyedia teknologi radar dan Daewoo Korea Shipbuilding & Marine Engineering (DSME). dengan nilai kontrak mencapai lebih dari € 10M.

Aries Radar Produksi INDRA
Aries Radar Produksi INDRA

Radar Indra merupakan radar yang dilengkapi dengan teknologi signal detection system dan Low Probability of Intercept radar (LPI). Memiliki sistem resolusi tinggi dan mampu mendeteksi target kecil. Sinyal tingkat rendah radar ini membuatnya hampir tidak terdeteksi oleh radar musuh, sehingga dapat "melihat tanpa terlihat".

dengan sistem pertahanan elektronik ini memungkinkan kapal selam untuk mendeteksi dan menganalisa setiap sinyal radar yang berada dalam jangkauan radar disekitar kapal selam tersebut, piranti ini dapat mengidentifikasi jenis kapal, kapal selam dan pesawat tempur yang melintas.



Sistem elektronik ini memiliki teknologi RESM (Radar Electronic Support Measurement), sistem yang didasarkan pada teknologi broadband penerimaan digital. Jenis pengolahan menjamin sensitivitas tinggi untuk sistem, bahkan dalam lingkungan elektromagnetik yang padat, dan kemampuan analisis sangat cepat.



Teknologi ini juga telah digunakan oleh Angkatan Laut Spanyol pada  kapal selam S-80, dan kapal selam U212A Jerman.
 
Dengan proyek ini, Indra telah berhasil melakukan kesepakatan besar untuk menjadi pemasok teknologi bagi perusahaan Daewoo Korea Shipbuilding & Marine Engineering (DSME), salah satu dari pembuat kapal terbesar di dunia. Pada saat yang sama telah memperkuat posisi komersial di Indonesia dan di kawasan Asia-Pasifik. (indra)

2 komentar:

  1. Kapal selam Indonesia merupakan kebutuhan mendesak

    BalasHapus
  2. Indonesia perlu armada kapal selam, kunjungan balasan ya ke blog saya www.goocap.com

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters