Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 07 April 2016

KASAL TNI AL Saat ini Memiliki 12 Unit Kapal Selam

TNI Angkatan Laut saat ini memiliki kapal selam sebanyak 12 unit. Alutsista itu, diparkir di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

“Kita memang ada 12 kapal (selam), basenya di Surabaya, karena perkembangan kita bagi, dan menaruhnya di wilayah yang layak buat menaruh kapal selam,” ujar Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi di markas Brigif Marinir, Cilandak, Jakarta, Selasa (5/4/2016).


KASAL TNI AL Saat ini Memiliki 12 Unit Kapal Selam

Laksmana Ade menambahkan, TNI AL juga sedang mengembangkan Lantamal untuk tempat penyimpanan kapal selam. Namun, dia enggan merinci tempat sekaligus nominal yang digunakan untuk membangun tempat tersebut.


“Kita kembangkan kita simpan di mana itu kapal selam. Saya sebenernya tidak tahu, rupiahnya saya enggak tahu. Tapi kalau kapalnya, ya kita cari dulu pangkalannya,” imbuhnya.

Meski demikian, laksamana Ade memastikan jika TNI AL memerlukan pangkalan pendukung untuk menunjang pangkalan yang telah ada.

“Terus buat pangkalan harus ada pangkalan pendukung,” ujar KSAL. (Okezone)

23 komentar:

  1. Mosok sih...
    Iyoo ta..? Kok yg kliatan cuma 2..?
    Yang lain (10) dikemanain loh...?

    #pucingpalabelbi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia punya kapsel banyak banget mas, nomer punggung 401/402 inget ga waktu kapsel 402 sandar di Sorong jumlah awaknya 66 orang, secara cakra/nanggala aja nggak sampe segitu banyak awaknya.

      Hapus
  2. yang sep[uluhnya masih dalam angan angan..... tapi diluar 3 changbogo yg sudah hampir "selesai"

    BalasHapus
    Balasan
    1. emank ud ada, bahkan lebih dari 12....anda tau ga TNI AL punya pangkalan di dermaga negara Brunai....

      Hapus
  3. ini hebat indonesia dari negara lain, kemungkinan setelah pt pal bisa buat sendiri akan terus bertambah kapal selam tni , kasal tni maka dri itu meminta membuat pangkalan pendukung kapal selam di seluruh wilayah indonesia, di antaranya natunah dekat laut cina, banten dekat australia, belitung dekat singapoer, papua atau nusantara dekat papua nugini

    BalasHapus
  4. Waktu menggertak australia 2014 yg lalu TNI AL sudah memiliki 12 ks, sekarang kepala staf sudah berani buka suara berarti ks kita sudah lebih dari 12 ekor tentu nya.....mantaf

    BalasHapus
  5. Kl mmg benar berarti dulu ada berita wartawan sempat memotret kapal selam berbedera indonesia sedang latihan di brunei. Cb search ada beritanya ttg kapal selam kita lgi latihan dibrunei

    BalasHapus
  6. gak boleh dipublikasikan soalnya kan rahasia negara,kan gak mungkin negara sebesar ini punya 2 pasti lebih

    BalasHapus
  7. Udah d ralat ,, bkin tambah koming aj berita nh !!!

    BalasHapus
  8. Udah d ralat ,, bkin tambah koming aj berita nh !!!

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Harusnya engga perlu punya mental pengecut dan lebih mengekor dari negara lain utk soal alutsista.negara ini negara besar.negara yg didirikan oleh bpk pendiri bangsa dan seluruh rakyat indonesia pada waktu itu dgn tetesan darah dan air mata.Tolong tunjukan bahwa negara kita yg tercinta ini sebagai bangsa besar, jgn mau dan diremehkan oleh bangsa lain.tolong ini jadi perhatian pimpinan negeri ini! Jgn terbuai selalu bahwa kita ini negara yg aman & tdk mungkin diserang bangsa lain.ingat potensi SDA kita yg melimpah hingga kita dijajah bangsa lain 3.5 abad lamanya.agresi militer dari bangsa lain bisa dgn cara2 fitnah keji dgn alasan pelanggaran HAM, teroris,padahal masalah sesungguhnya adalah perebutan sumber daya alam.jika negara tdk kuat akan tdk mungkin satu persatu pulau kita akan terlepas menjadi negara lain...selalu dibelakang bangsa lain dan lambat merespon adalah kesalahan2 kecil bangsa kita.mudah2 an bangsa indonesia kita terbangun dari tidur panjangnya...dan menjadi negara yg disegani tanda kutip "benar2 kuat dlm konteks yg nyata dan terlihat bkn hanya isu2 / hoaks yg tdk jelas...

    BalasHapus
  11. Karena itu bersifat rahasia negara

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Kapal selam ya kerjanya nyelam..kalau muncul ya jadi kapal perang biasa dong.

    BalasHapus
  14. Indonesia gak perlu koar-koar ke kawasan, kalau umpama nih..elo punya golok dirumah buat jaga rumah bela diri, apa musti dipamer-pamer ke tetangga kiri kanan oii..ni gua punya golok cibatu siapa yang berani nyatronin rumah gua ?...ngga gitu keles.

    BalasHapus
  15. Indonesia ni punya kapsel banyak tapi nomer punggungnya 401/402 inget ga kapsel 402 yang sandar di Sorong tempo hari awaknya 66 secara cakra/nenggala aja ga sampe segitu banyak awaknya.

    BalasHapus
  16. Mau bukti lagi inget ga waktu armada VII US di cilukba sama kapsel kita, tiga kali muncul 401 semua beda bentuk hebatkan Indonesia.

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters