Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 27 Maret 2013

TNI Pamerkan Kebudayaan Indonesia di Lebanon

Prajurit TNI yang bertugas di Lebanon untuk misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memamerkan kebudayaan Indonesia di sela-sela bertugas. Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL atau Indonesian Battalyon (Indobatt) menampilkan tari Pendet dan Reog serta musik angklung.

TNI Pamerkan Kebudayaan Indonesia di Lebanon
ilutrasi (foto : citraindonesia.com)

"Mereka mampu memukau ratusan penonton yang hadir pada acara Country Presentation di Lebanon Selatan," kata Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Lettu Sus Sundoko, dalam siaran persnya, Selasa (26/3).


Pergelaran seni dan kebudayaan dari masing-masing kontingen yang berada di bawah Sektor Timur sudah menjadi acara rutin yang digelar oleh UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) setiap tahunnya. Indonesia melalui Satgas Indobatt Konga XXIII-G/ UNIFIL yang dikendalikan oleh Mayor Inf Lucky Avianto selaku komandan satgas menyajikan beberapa seni tari dan alat musik angklung.

Pergelaran kebudayaan Indonesia dihadiri masyarakat sipil setempat serta para pejabat tinggi militer Sektor Timur, antara lain Komandan Sektor Timur, Brigjen Teodoros Alonso, dan Wakil Komandan Sektor Timur, Kolonel Inf Rizerius. (KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters