Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 04 Juni 2016

Senegal Berminat Membeli Helikopter dan Kapal Buatan BUMN Indonesia

Inspektur Jenderal Polisi Kementerian Dalam Negeri Senegal mengaku tertarik dengan beberapa produksi industri strategis Indonesia seperti helikopter produksi PT Dirgantara Indonesia dan kapal feri buatan PT PAL.

Senegal membutuhkan kapal feri dan helikopter untuk keperluan militer serta transportasi VIP jarak dekat antar kota. Keterangan ini didapat dari KBRI Senegal yang ditulis Antara London, Jumat (3/6).


Senegal Berminat Membeli Helikopter dan Kapal Buatan BUMN Indonesia

Senegal saat ini sedang membangun perekonomiannya dan ingin melengkapi armada transportasi militernya untuk menunjang kegiatan pengawasan wilayah perbatasannya dengan negara-negara tetangga.

Dubes Indonesia untuk Senegal, Mansyur Pangeran mengatakan, Indonesia dan Senegal terdapat kesamaan yakni keduanya merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim mencapai 92 persen dan anggota OKI yang konsisten memperjuangkan kemerdekaan negara Palestina.


Selain itu, Indonesia dan Senegal juga berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia melalui pengiriman pasukan perdamaian yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di berbagai belahan dunia.

Selain kapal, Senegal juga memerlukan helikopter yang akan digunakan untuk mengawasi wilayah perbatasan. Senegal tertarik dengan helikopter yang diproduksi PT DI dan meminta kepada Dubes Mansyur agar dapat diberikan brosur mengenai helikopter produksi PT DI untuk dibahas dalam rapat pejabat tingkat yang lebih tinggi.

Menteri Dalam Negeri Senegal memberikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberlakukan bebas visa kunjungan singkat bagi Senegal dan menjanjikan secara resiprokal Pemerintah Senegal juga akan memberlakukan hal yang sama kepada warga negara Indonesia. (Merdeka)

1 komentar:

  1. kebangkitan anak bangsa indonesia menciptakan menjauhkan dari krisis ekonomi dunia internasional, rupiah menguat

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters