Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 31 Mei 2016

Gubernur Babel Dukung Penuh Latihan Besar Angkasayuda TNI AU

Latihan puncak Komando Operasi (koops) TNI AU I yang diadakan di Provinsi Bangka Belitung disambut baik oleh Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi. Rustam yang mengenakan kemeja batik dan kacamata hitam ini tampak menikmati 'aksi drama' para prajurit tempur TNI AU.

Gubernur Babel Dukung  Penuh Latihan Besar Angkasayuda TNI AU
Gubernur Rustam Effendi (kanan) di samping KSAU Marsekal Agus Supriyatna/Foto: Nathania Riris Michico

"Saya sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan hari ini karena sangat luar biasa dan cukup bagus," kata Rustam kepada wartawan di AWR Buding, Bangka Belitung, Selasa (31/05/2016).

Dalam kesempatan tersebut Rustam juga memberi respons atas pujian dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriyatna yang sempat menyebutkan bahwa aset TNI AU di Bangka Belitung dijaga dengan baik. Selain itu, Rustam juga menyambut dengan tangan terbuka apabila nantinya latihan Angkasayuda akan kembali digelar di Bangka Belitung.


"Saya sangat setuju sekali apabila (Angkasayuda) ditempatkan disini, sarana prasarana baik dan keamanan kami akan support full," kata Rustam menjawab usulan Bangka Belitung menjadi medan operasi Angkasayuda selain Natuna.

Rustam berharap Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia bisa memiliki pasukan TNI AU yang kuat untuk menjaga negara dan pulau-pulau.

"Pasukan TNI AU ini perlu menjadi perhatian, saya pikir kita butuh keamanan yang sangat kuat karena kita adalah negara kesatuan untuk mengantisipasi serangan-serangan musuh," tutup Rustam. (Detik)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters