Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 04 Maret 2016

Garuda Indonesia Salah Satu dari Tujuh Maskapai Terbaik di Dunia

Rakyat Indonesia boleh berbangga karena memiliki maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk. Asal tahu saja, Garuda Indonesia adalah satu dari 7 maskapai di dunia yang mendapatkan gelar Five Star Airline dari Skytrax. Semua itu tidak terlepas dari layanan atau servis Garuda Indonesia yang dianggap sangat baik.

Garuda Indonesia Salah Satu dari Tujuh Maskapai Terbaik di Dunia

Namun, rupanya servis terbilang hal baru bagi maskapai ini. Nicodemus P. Lampe, Direktur Layanan Garuda Indonesia mengatakan bahwa maskapai ini baru memiliki unit servis yang berdiri sendiri. Sebelumnya, divisi ini tergabung di bawah direktur operasional dan direktur marketing. "Unit servis masih berada di bawah direktur operasional pada tahun 2005. Akhirnya kami mendapatkan pengakuan bintang tiga dari Skytrax. Namun, hal ini tidak kami umumkan karena terbilang memalukan," canda Nico, dalam 1st WOW Brand Festive Day.

Dengan melakukan segala inovasi di dunia servis, akhirnya Skytrax memberikan pengakuan bintang 4 pada tahun 2011. Bahkan, Nico mengakui bukan hal yang mudah untuk menaikkan rating ini. "Ada 500 touch point yang dinilai. Jadi penilaian ini memang sangat berat," katanya.

TNI AU Siapkan Indonesia Airshow ditahun 2018

TNI Angkatan Udara menjajaki penyelenggaraan Indonesia Airshow dapat kembali digelar dua tahun lagi, 2018. Agenda dirgantara berskala besar tersebut terakhir kali berlangsung tahun 1996 silam.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna mengatakan, institusinya telah menghubungi operator penyelenggara pertunjukan udara yang menjadi rekanan pemerintah Uni Emirat Arab dan Singapura.


TNI AU Siapkan Indonesia Airshow ditahun 2018

Singapore Airshow 2016 yang berlangsung Februari kemarin disebut sejumlah pihak sebagai agenda kedirgantaraan terbesar di Asia. Operator penyelenggara acara itulah yang hendak digandeng oleh TNI AU.

"Saya sudah buat perencanaannya. Tahun 2018 mudah-mudahan kami dapat mengadakan airshow. Saya sudah hubungi vendor dan organizer committee di Dubai dan Singapura," ujar Agus di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (3/3).

Mengenal Polwan Cantik Mantan Puteri Pariwisata yang Mahir Menembak dan Jinakkan Bom

Putri Pariwisata Indonesia Gorontalo (PPIG) pernah disematkan kepada dara cantik kelahiran 5 Mei 1991 lalu itu.

Namun jalan dunia modeling atau kecantikan tidak menjadi pilihan hidup gadis yang pernah menjadi pemenang gelaran yang digelar oleh Dinas Perhubungan dan Pariwisata (Dishubpar) Provinsi Gorontalo pada 2013 lalu.


Mengenal Polwan Cantik Mantan Puteri Pariwisata yang Mahir Menembak dan Jinakkan Bom

Gadis cantik itu memilih menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan).

Lulusan Bintara Polwan 2012 itu kini sangat mencintai profesinya.

Dara berparas indah itu Brigadir Polisi Satu (Briptu) Cindy Pratiwi Husain namanya.

Ada Lorong Bawah Tanah, Istana Presiden Rawan Sabotase

Posisi Istana Presiden yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat terancam.

Istana jadi lokasi yang amat rawan untuk terjadinya sebuah sabotase ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ancaman untuk istana tersebut bukan isapan jempol. Terkini sebuah saluran air kuno ditemukan tembus ke dalam Istana Presiden.


Ada Lorong dibawah tanah, Istana Presiden Rawan Sabotase

Saluran tersebut ditemukan oleh Pasukan Katak TNI AL yang masuk ke dalam gorong-gorong mencari bungkus-bungkus kabel.

Belasan anggota pasukan Katak TNI Angkatan Laut dikerahkan menyusuri gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat mencari bungkus-bungkus kabel yang sempat meresahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Penyusuran dimulai dari saluran Penghubung (Phb) Abdul Muis. Dari sana, pasukan Katak masuk dan menemui tiga gorong-gorong berdiameter satu meter.

Misteri Terowongan Rahasia Yang Terhubung Ke Istana Presiden + Video

Kisah terowongan rahasia di sekitar Istana Kepresidenan RI Jakarta pernah jadi perguncingan di kalangan wartawan yang pernah meliput di Istana Presiden.

Kabarnya ada sebuah terowongan rahasia di Istana Presiden Jakarta yang menghubungkan dunia luar.

Tampaknya, kisah itu ada benarnya.


Misteri Terowongan Rahasia Yang Terhubung Ke Istana Presiden

Pasalnya, hari ini ketika sepasukan anggota TNI yang tergabung dalam pasukan Katak menemukan dugaan terowongan dari saluran air kuno yang disinyalir tembus ke dalam Istana Presiden.

Saluran itu itu masuk melalui Jalan Medan Merdeka Utara atau seberang Istana Kepresidenan.

Kamis, 03 Maret 2016

Main Battle Tank Leopard Milik TNI AD Masih Nganggur

Sebanyak 21 main battle tank (MBT) Leopard buatan Jerman milik TNI Angkatan Darat (AD) masih belum juga digunakan.

Jumlah tersebut merupakan bagian dari 164 unit tank yang dipesan Indonesia untuk memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista).


Main Battle Tank Leopard Milik TNI AD Masih Nganggur

Namun hingga saat ini, lahan latihan tank yang bakal digunakan oleh prajurit Kostrad tersebut masih belum memiliki tempat latihan.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengaku pihaknya masih mempersiapkan kawasan latihan di Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat.

"Ya kita siapkan nanti, ya lama lah nanti. Mosok bikin senjata kaya bikin tempe. Nanti kita siapkan di daerah Cibenda (Sukabumi) nanti. Sudah direncanakan," kata Mulyono kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

Indonesia Dalam Situasi Perang Generasi Keempat

Tanpa disadari, Indonesia saat ini berada dalam situasi perang Generasi Keempat (G-IV).

Dalam perang ini, senjata yang digunakan bukanlah kecanggihan peralatan militer (hardpower) tetapi senjata non militer (softpower) yang antara lain meliputi penghancuran budaya, ekonomi, perusakan moral generasi masa depan bangsa.


Indonesia Dalam Situasi Perang Generasi Keempat

Selain berbiaya murah dibanding pengerahan senjata militer (hardpower), perang G-IV, yang biasanya disebut dengan istilah proxy war, tidak bertujuan jangka pendek tetapi berakibat fatal untuk jangka panjang di saat suatu bangsa sudah begitu terlambat menyadarinya.

Kendala Pembangunan Jalan Trans Papua Mulai dari Pekerja Diculik hingga Ekskavator Harus Dipreteli

Pemerintah pimpinan Joko Widodo (Jokowi) sedang mengebut pembangunan jalan Trans Papua di pulau paling ujung Timur Indonesia ini, dengan panjang 4.325 kilometer (km). Banyak tantangannya.

Kendala Pembangunan Jalan Trans Papua Mulai dari Pekerja Diculik hingga Ekskavator Harus Dipreteli

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hediyanto W. Husaini mengatakan, tantangan pertama dalam pembangunan jalan tol Trans Papua adalah mobilisasi peralatan. Ini sangat sulit, karena lokasi proyek di daerah terpencil bahkan terisolasi.

"Lokasinya di atas pegunungan, jadi kalau kita pakai eskavator itu kita harus preteli dulu eskavatornya, pakai helikopter taruh di sana nanti sampai di sana dipasang lagi, jadi lebih kompleks dalam mobilisasi alat, mobilisasi bahan bakar, serba mahal, jadi Trans Papua itu kendalanya adalah keterisolasian wilayah, terbatasnya semua fasilitas," papar Hediyanto di Medan, Selasa malam (1/3/2016).

Pasukan Katak diterjunkan cek gorong-gorong depan Istana

Pemprov DKI Jakarta menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) buat mengecek saluran air di Jalan Medan Merdeka Utara, depan Istana Negara.

Pasukan Katak diterjunkan cek gorong-gorong depan Istana

"Kita sudah bersurat ke Marinir Angkatan Laut, sekitar 7 tentara dari Marinir bantu kita," ujar Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan, saat meninjau lokasi gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/3).

Menurut Teguh, cuma Marinir yang mampu melaksanakan tugas melakukan pembersihan dan mencari kabel-kabel yang terkelupas.

Membedah Teknologi yang diusung Pesawat Tempur Siluman Korsel-Indonesia

Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia menggelar pertemuan trilateral akhir Februari. Ketiga negara membicarakan rencana transfer teknologi untuk pesawat tempur Korea Fighter Xperiment/Indonesia Fighter Xperiment (KF-X/IF-X) yang sedang dikembangkan bersama oleh RI dan Korsel.

Membedah Pesawat Tempur Siluman Korsel-Indonesia dan Teknologi Diddalamnya

Dalam pertemuan di AS itu, perwakilan perusahaan dirgantara masing-masing negara –Lockheed Martin, Korea Aerospace Industries, dan PT Dirgantara Indonesia– ikut hadir.

Jika mulus, Lockheed Martin akan mentransfer teknologi penting untuk pengembangan KF-X/IF-X yang direncanakan mewujud jet tempur generasi 4,5 dengan kemampuan nyaris setara dengan pesawat siluman (stealth fighter) generasi kelima.

“Pertemuan trilateral ini belum tentu sebulan selesai. Butuh waktu. (Perundingan) bisa sampai enam bulan atau satu tahun,” kata Kepala Program KF-X/IF-X PTDI Heri Yansyah, Jumat (19/2).
 

Bersiap Produksi Jet Tempur Indoneisa Siapkan Sumber Daya Besar-besaran

“Pesawat tempur itu seperti ponsel. Teknologinya dalam setahun sudah berubah lebih canggih, apakah itu menyangkut sistem elektronik, sensor, atau senjata.”

Heri Yansyah, Kepala Program Korea Fighter Xperiment/Indonesia Fighter Xperiment (KF-X/IF-X) PT Dirgantara Indonesia, mengatakan hal itu saat berbincang dengan CNNIndonesia.com, Jumat (19/2).


Bersiap Produksi Jet Tempur Indoneisa Siapkan Sumber Daya Besar-besaran

“Jadi Indonesia harus mampu melakukan upgrading teknologi yang selalu berubah ini. Kalau tidak punya kemampuan upgrade, lalu beli pesawat yang sama dengan negara-negara tetangga, maka dalam waktu dua-tiga tahun, Indonesia sudah kalah,” ujar Heri.

Meski membandingkan pesawat tempur dengan ponsel, untuk membuatnya jauh dari kata mudah. Perlu waktu 10 tahun lebih mengembangkan KF-X/IF-X yang dirancang menjadi jet tempur multiperan generasi 4,5 dengan teknologi mendekati kemampuan pesawat siluman (stealth fighter) generasi 5.

Rabu, 02 Maret 2016

Duet Maut Dua Sniper Cantik Satuan Elit Brimob Polda Aceh

Bripda Nina Oktoviana dikenal sebagai salah satu sniper pasukan elite Gegana Brimob Polda Aceh. Dulu dia satu-satunya wanita yang bergabung di satuan itu. Namun kini ada Bripda ia Bripda Fransisca.

Duet penembak jitu ini langsung jadi perhatian. Keduanya langsung kompak. Bripda Nina pun berniat menularkan bakat yang dimiliki kepada sang junior.


Duet Maut Dua Sniper Cantik Satuan Elit Brimob Polda Aceh

Dulu menjadi pasukan elit, merupakan kenyataan yang tak pernah dibayangkan Bripda Nina.

"Untuk jadi Polisi Wanita memang cita-cita dari kecil, tapi bergabung dengan pasukan elit Satuan Gegana tidak pernah saya bayangkan," demikian dikutip dari akun Facebook Humas Polri, Senin (2/3).

Mengitip 6 polwan cantik Latihan Menembak di Mako Brimob Depok

6 Polwan cantik yang merupakan presenter NTMC POLRI, Rabu (2/3) pagi mengikuti kegiatan latihan menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso yang terletak di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Keenam Polwan yang mengikuti latihan tembak tersebut adalah AKP Eni Regama, Bripda Ricca, Bripda Anggun, Bripda Khulut, Bripda Tiara dan Bripda Rizka. Mereka mengaku sangat senang dan antusias dengan latihan ini.


Mengitip 6 polwan cantik Latihan Menembak di Mako Brimob Depok

Meski sebelumnya telah mendapat pelatihan dasar menembak, namun kali ini mereka benar-benar dilatih secara khusus, sehingga kemampuan menembak mereka menjadi kembali terasah.

AKP Eni Regama sebagai polwan presenter senior mengaku latihan seperti ini sebenarnya rutin dilakukan.

Kronologi Baku Tembak TNI AL vs Polisi di TMII

Selasa (1/3) malam kemarin terjadi baku tembak tak jauh dari pintu masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Rupanya baku tembak tersebut antara 4 anggota polisi dari resnarkoba Polres Jakarta Timur dengan seorang anggota TNI AL, Kapten Laut Eko Wuryanto.

Kronologi Baku Tembak TNI AL vs Polisi di TMII
Briptu Seno Aji ditembak anggota TNI AL. ©2016 Merdeka.com/istimewa

Baku tembak tersebut diduga akibat miss komunikasi anggota Polisi dan TNI AL saat penggerebekan narkoba di wilayah itu. Lalu bagaimana baku tembak itu bisa terjadi? Berikut kronologis baku tembak tersebut versi Kapten Laut Eko Wuryanto.

"Pada Hari Selasa, 1 Maret 2016 sekitar pukul 21.10 WIB di Jalan Raya Taman Mini, tepatnya di depan Gedung Pencak Silat TMII Jakarta Timur, telah terjadi insiden baku tembak antara anggota Satnarkoba Polres Jaktim dengan saya," ujar Eko yang menjabat sebagai Dantim teknis Denintel Armabar.

Menurut Eko, kejadian bermula pada saat dirinya mau pulang ke rumah dari kantor Denintel Jalan Kramat Raya Kemayoran Jakarta Pusat dengan menggunakan mobilnya. Sekitar pukul 20.30 WIB, Eko kemudian berhenti istirahat di warung kopi depan gedung pencak silat TMII Jaktim lalu memesan segelas kopi dan sebungkus rokok.

Mentri Pertahanan Pantau Transfer Teknologi Jet Tempur Korsel-Indonesia

Menteri Pertahanan Ryamizard Rycudu menyatakan akan terus memantau proses transfer teknologi terkait proyek pengembangan pesawat tempur Korea Fighter Xperiment/Indonesia Fighter Xperiment (KF-X/IF-X) yang kini dikerjakan Korea Selatan bersama Indonesia.

“Bulan ini saya mau cek. Saya mau tahu langsung. Transfer teknologi harus berjalan sampai Indonesia mampu membuat (pesawat tempur) sendiri,” kata Ryamizard di Jakarta.


Mentri Pertahanan Pantau Transfer Teknologi Jet Tempur Korsel-Indonesia

Sementara itu, Korea Selatan dan Indonesia telah mulai menggelar pembicaraan trilateral dengan Amerika Serikat, pekan terakhir Februari, terkait transfer teknologi jet tempur dari raksasa dirgantara AS, Lockheed Martin.

Perusahaan dirgantara Korea Selatan, Korea Aerspace Industries, memiliki sejarah kerja sama dengan Lockheed Martin dalam mengembangkan pesawat buatan mereka sebelum ini, yakni jet tempur ringan T-50 Golden Eagle yang kini juga dimiliki TNI Angkatan Udara. T-50 ‘diracik’ dari teknologi F-16 Fighting Falcon milik Lockheed.

Terlibat Pengeroyokan Anggota TNI AU, 2 Personil Kopasuss dipecat

Sidang kasus pengeroyokan anggota TNI AU oleh belasan anggota Kopassus masih berjalan. Dua dari lima terdakwa divonis pemecatan.

Sidang dipimpin oleh hakim ketua Letkol Sus Syf Nusiana. Putusan yang dibacakan yaitu berkas pertama untuk 5 terdakwa dilakukan di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta di Jalan Perempatan Ring Road Timur, Banguntapan, Bantul, Selasa (1/3/2016).


Terlibat Pengeroyokan ANggota TNI AU, 2 Personil Kopasuss dipecat

Kelima terdakwa yakni Pratu Hendrik Supriyadi, Pratu Dedi Irawan, Serda Azan Akbar Retsalos, Prada Jamaludin, dan Prada Rice Predi Laelaem.

"Pratu Hendrik Supriyadi diputus hukuman penjara 3 tahun 6 bulan dan dipecat dari TNI," ujar Sekretaris Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta Kapten Chk Handoko SH kepada detikcom, Selasa (1/3/2016).

Selasa, 01 Maret 2016

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pemakaman Lereng Gunung Semeru

Tim Densus Anti Teror kembali menangkap dua terduga teroris Malang, Jawa Timur. Kali ini dilakukan di Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Tepatnya di pemakaman lereng Gunung Semeru.

Kapolres Malang AKBP Yudo Nugroho membenarkan penangkapan tersebut. Dia bersama jajaran diback up pasukan Brimobda Ampeldento mendatangi lokasi penangkapan hari ini. 


Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pemakaman Lereng Gunung Semeru

"Ada dua yang diamankan dan kini sudah dibawa Tim Densus," kata Yudo saat mendatangi lokasi penangkapan, Selasa (1/3/2016).

Kapolres mengungkapkan, kedua terduga teroris itu adalah S (25), warga Batua Raya LR Mekanis, Kelurahan Palopo, Makasar dan KW (43), warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun. Dari keterangan yang dihimpun detikcom, S berstatus mahasiswa. Keduanya satu kelompok dengan lima terduga teroris yang ditangkap di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

Mengenal Kolonel Bambang Sugeng, panglima Serangan Umum 1 Maret

Pukul 06.00 WIB, 1 Maret 1949, sirene tanda jam malam berakhir melengking ke seantero Kota Yogyakarta. Semenjak menguasai Yogyakarta tanggal 19 Desember 1948, militer Belanda memberlakukan jam malam selepas matahari tenggelam hingga pukul 06.00 pagi.

Tiba-tiba ketenangan pagi itu dikejutkan rentetan suara tembakan di mana-mana. Untuk pertama kalinya sejak Kota Yogya jatuh ke tangan Belanda, pasukan TNI masuk kota Yogya. 


Mengenal Kolonel Bambang Sugeng, panglima Serangan Umum 1 Maret

Pasukan TNI masuk dari empat penjuru kota. Sekitar 2.000 personel TNI menyerbu masuk Kota Yogyakarta. Setiap pasukan republik menggunakan tanda berupa janur kuning yang diikatkan di lengan atau digantung di leher.

Serangan Umum 1 Maret 1949 besar artinya bagi perjuangan kemerdekaan Indonesia. Serangan itu menampar propaganda Belanda yang menyebut TNI sudah hancur saat Belanda menguasai Yogyakarta. Lewat radio Republik di pegunungan, Serangan Umum 1 Maret disebarkan ke seluruh dunia.

Pertamina Gelontorkan Rp 2.66 T untuk Pemesanan 8 Kapal Buatan Dalam Negeri

PT Pertamina (Persero) tahun ini akan kedatangan delapan kapal tanker tipe GP dengan bobot mati 17.500 DWT yang dipesan dari mitranya di dalam negeri senilai USD 200 juta atau sekitar Rp 2,66 triliun. Kapal tersebut dipesan dari perusahaan galangan kapal nasional sebagai komitmen Pertamina untuk memberdayakan industri galangan kapal nasional.

Pertamina Gelontorkan Rp 2.66 T untuk Pemesanan 8 Kapal Buatan Dalam Negeri

Kedelapan proyek tersebut meliputi MT Parigi dan MT Pattimura oleh PT Angrek Hitam Shipyard, MT Panderman, MT Papandayan, dan MT Putri oleh PT Daya Radar Utama, serta MT Pasaman, MT Panjang, dan MT Pangrango oleh PT Multi Ocean Shipyard.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, mengatakan Pertamina selalu memberikan tantangan kepada industri dalam negeri baik dalam hal besaran kapal maupun standar kapal. Galangan kapal nasional harus bisa membangun kapal berstandar Internasional yang dapat diterima berlayar ke negara manapun di dunia.

Senin, 29 Februari 2016

Menkopolhukam : Keamanan Indonesia Lebih Baik Dibanding Amerika Serikat

Keamanan Indonesia dalam dua bulan pertama 2016 sudah diguncang banyak isu. Dimulai dengan adanya ledakan bom di Kawasan Thamrin, Jakarta, potensi konflik sosial juga terjadi di sejumlah daerah. Sementara perpolitikan diisi ramainya pro-kontra perihal rencana revisi UU Terorisme dan UU KPK. Lantas bagaimana sebenarnya kondisi terkini stabilitas politik dan keamanan dalam negeri? 

Keamanan Indonesia Lebih Baik Dibanding Amerika Serikat


Beberapa waktu lalu, VIVA.co.id berkesempatan mewawancarai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, di kantornya di Kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Pejabat kelahiran 28 September 1947 ini menjawab isu politik dan keamanan serta visinya sebagai menteri koordinator di Kabinet Kerja Jokowi.

Luhut kini merupakan salah satu menteri inti dalam Kabinet Jokowi. Pensiunan jenderal Angkatan Darat itu mulai dikenal publik saat menjadi Menteri Perindustrian dan Perdagangan selama 2000-2001 di  masa kepresidenan mendiang  Abdurrahman Wahid dan pernah menjadi Duta Besar RI untuk Singapura.
 

Polisi Tembak Mati Terduga Teroris di Poso

Polisi kembali menembak mati terduga teroris di Poso. Kali ini, teroris yang diduga jaringan Santoso itu tertembak di Desa Torire, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Polisi Tembak Mati Terduga Teroris di Poso

Peristiwa penembakan ini dibenarkan Komandan Operasi Tinombala Poso Kombes Leo Bona Lubis. Melansir Antara, Senin 29 Februari 2016, penembakan itu terjadi pada Minggu 28 Februari 2016. Namun begitu, Leo enggan memberikan keterangan rinci mengenai peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.00 WITA itu.

Penembakan ini menjadi daftar panjang perburuan teroris di Poso. Menurut catatan Metrotvnews.com, pada dua bulan pertama 2016, polisi telah menembak mati lima terduga teroris.

Gunakan Atribut Militer, Ormas di Sukabumi di Gerebek TNI

Puluhan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) kocar kacir ketika sejumlah anggota TNI dari Kodim 0607 Sukabumi dan Polisi Militer (PM) Sukabumi, menggerebek sebuah lokasi yang dijadikan basecamp dan tempat latihan di Ciheulang Tonggoh RT 02 RW 03 Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat sekira pukul 15.15 WIB, Minggu (28/2/2016).

Gunakan Atribut Militer, Ormas di Sukabumi di Gerebek TNI

Dipimpin Pasi Intel Kodim 0607 Kapten Bessing, sejumlah anggota Ormas PKRI diminta untuk melucuti seragam dan atribut lain yang menyerupai militer TNI.

"Kalian melanggar aturan Pasal 59 ayat 1 B tahun 2015 tentang penggunaan atribut militer, saya minta kalian untuk melucuti seragam dan celana yang digunakan," tegas Bessing kepada puluhan anggota Ormas yang dikumpulkan di lapangan tak jauh dari lokasi basecamp.

Polair Polda Sumut Tangkap Kapal Pembawa Pakaian Bekas dari Malaysia

Satu unit kapal yang membawa pakaian bekas ilegal dari Port Klang, Malaysia ditangkap polisi di Sumatera Utara (Sumut). Sebanyak 5 orang beserta 180 balpres diamankan petugas.
"Penangkapan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB tadi. Kapal itu yakni Kapal Motor Evan GT 12," kata Direktur Polair Polda Sumut Kombes Pol Tubuh Musyareh kepada detikcom, Minggu (28/2/2016) malam.


Polair Polda Sumut Tangkap Kapal Pembawa Pakaian Bekas dari Malaysia

Penangkapan tersebut bermula ketika petugas melaksanakan patroli di kawasan perairan Asahan, Tanjung Balai. Kemudian petugas melihat dan mencurigai kapal tersebut seterusnya melakukan pemeriksaan.

Jelang KTT OKI TNI-Polri Gelar Simulasi Penangkapan Teroris

TNI dan Polri menggelar simulasi penangkapan teroris menjelang berlangsungnya KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) 2016 pada 6-7 Maret mendatang. Teroris disimulasikan muncul di lokasi KTT OKI di Jakarta Convention Center (JCC) saat konferensi tengah berlangsung. 

Jelang KTT OKI TNI-Polri Gelar Simulasi Penangkapan Teroris
 
Pasukan pengamanan gabungan TNI-Polri yang bertugas mengamankan KTT OKI atau Komando Operasi Pengamanan (Koopspam) dipimpin oleh Komandan Satgas Penerangan (Dansatgaspen) Kolonel Czi Berlin.

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters