Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 18 Desember 2012

Pangdam IV/Diponegoro Mengendus Kebangkitan PKI di Jateng

Pihak inteljen Kodam, sambung Hardiono, masih melakukan pendeteksian kebangkitan PKI di wilayah Jateng dan DIY. Pangdam menambahkan memang belum ada gerakan secara nyata, terbuka ke publik tindakan mengarah ke PKI. ‘Kita masih mengendus indikasi upaya kebangkitan eks PKI, tapi memang belum menjadi potensi gerakan terbuka ke publik.

Pangdam IV/Diponegoro Mengendus Kebangkitan PKI di Jateng
foto : pelitaonline.com

 Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Hardiono Saroso, di Makodam Watugong, Semarang, Sabtu (15/12/2012), mengatakan akan menindak tegas pihak-pihak yang mencoba membangkitkan PKI. Upaya kebangkitan kembali PKI tersebut, lanjut Pangdam, sudah terlihat dari statemen pihak-pihak tersebut di publik yang mencoba meluruskan sejarah pemberotakan partai komunis.


Menurut dia, sejarah pemberontakan G30S/PKI pada 1965 tak bisa diluruskan, karena memang telah terbukti kebiadabannya. “Bapak saya tentara [TNI] sehingga tahu persis kebiadaban PKI, sehingga kalau muncul lagi di Jateng dan DIY pasti akan saya hancurkan,” ungkapnya.

“Kami sudah mengendus adanya indikasi munculnya PKI. Perlu dicatat, jangan coba-coba PKI bangkit di wilayah Jateng dan Jogja, pasti akan saya tumpas dan hancurkan. Hancurkan itu ngerti? Hancurkan ya tak pateni (saya bunuh),” tegas Pangdam.

Munculnya indikasi adanya PKI di Jawa Tengah dan DIY, menurut Pangdam dapat dideteksi dari adanya sejumlah kalangan yang menyatakan ingin meluruskan sejarah pemberontakan G30 S/PKI dalam sejarah Indonesia. “Baik di Jogja maupun Jawa Tengah semua ada indikasi itu,” katanya.

Mantan Asisten Operasional (Asops) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini, lebih lanjut menyatakan, pihaknya sudah mempunyai data semua eks anggota PKI di Jateng dan DIY. “Memang ada orang lama dan regenerasi baru, tapi kami mempunyai semua datanya,” imbuh jenderal bintang dua ini.

Kepada masyarakat, Pangdam mengimbau supaya bersikap waspada, serta memegang teguh nilai-nilai Pancasila. “Jangan sampai terpengaruh terhadap ajaran komunis dan PKI,” katanya.



Sumber : Pelita Online

50 komentar:

  1. Kalau pemerintah acuh terhadap masyarakat miskin, maka PKI akan tumbuh dg subur dan akan menumbangkan pemerintah yg korup serta tdk meletakkan hukum sbg panglima.Renungkan itu pemerintah... jayalah NKRI

    BalasHapus
  2. Benar apa yang disampaikan Pangdam, dan saat ini kelihatannya semakin kentara, waspadalah.

    BalasHapus
  3. Ya tingkatkan aja kewaspadaan yg lebih tinggi lagi....,lagipula sila pertama pada pancasila kan ketuhanan yang maha esa..
    .,jd klo sampe PKI naik ya qt wajib menolak keberadaannya dong.....

    BalasHapus
  4. PKI Akan tumbuh SUBUR pada kantong kantong kemiakinan shg mdh di cekoki idiologi kebersamaan dmn rasa benci di tanamkan kpd masyarakat yg tdk memperoleh KEADILAN secara ekonomi Oleh pemerintah yg menerapakan landasan ekonomi seperti kapitalisme,pemerintah harus tegas bukan hanya jateng,jogya PKI hrs dilibas,di seluruh Indonesia PKI hrs tdk Boleh tumbuh Lagi.spt Salah satu pesan bapak sy yg mana beliau adalah : Salah satu tokoh PNI penumpas PKI di daerah saya.

    BalasHapus
  5. Ya hati hatilah,rapatkan barisan pilih calon presiden yang jelas kecintaannya pada NKRI,yg berpengalaman akan ketahanan dan strategi keamanan negara.




    BalasHapus
  6. Hancurkan, PKI.... hancurkan....!!!"""

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dukung anda membantai PKI

      Hapus
    2. apakah anda akan membantai juga anak dari seorang PKI, yg mana anak tsb tdk tahu pki itu apa? apakah anda akan membantai anggota pki yg sifatnya ikut2an saja (penggembira) krn dpt beras gratis maka mau jadi pki. Berpikir jernihlah thd sesuatu masalah, apakah anda mengetahui siapa tokoh sebenarnya pki? yg lain semua diculik, kenapa dia tidak????
      sekarang koruptor kerah putih di dpr, executive, di penegak hukum meraja rela, menurut saya mereka jauh lebih kejam daripada seorang yg berpaham pki.

      Hapus
    3. Anda a terlalu naif tentu PKI dan koruptor dua hal berbeda ealaupun keduanya sama sama penjahat. Dalam hal ini pangdam kita sudah betul apa anda akan membiarkan PKI kembali merajalela...?

      Hapus
    4. Anda a terlalu naif tentu PKI dan koruptor dua hal berbeda ealaupun keduanya sama sama penjahat. Dalam hal ini pangdam kita sudah betul apa anda akan membiarkan PKI kembali merajalela...?

      Hapus
  7. Sebenarnya PKI juga mempunyai tujuan mensjahterahkan rakyat. Namun yg menjadi masalah adalah caranya yg menggunakan segala cara utk mencapai tujuan. Masalah kedua adalah kadang tujuannya juga disalahgunakan utk kekayaan pribadi dgn segala cara. Itulah yg tdk disukai rakyat Indonesia dgn menghalalkan segala cara.
    Tapi kalau dilihat-lihat apakah para calon pejabat sekarang maupun parpol sekarang juga sering melakukan segala cara agar kepilih lagi menjadi pejabat? tdk heran kalau kelakuannya juga mirip-mirip.
    Tiongkok adalah negara komunis yg cara mencapai tujuannya kadang keras, terlihat dari tragedi Tianmen, tetapi utk mensjahterahkan rakyat dan menggantung korupsi benar2 dilakukan, tdk salah kalau sekarang menjadi negara super power.
    Sekarang sudah waktunya pemerintah benar2 mensejahterakan rakyat dan menggantung para koruptor, tdk perlu melakukan pengintaian thd anak maupun cucu dari anggota PKI yg tdk tahu apa2, krn kita tdk mengenal dosa turunan. Kalau rakyat kenyang, sudah pasti tdk ada satupun yg mengikuti PKI, tetapi kalau korupsi semakin merajarela dan kemiskinan dimana-mana, percayalah PKI berkembang biak dgn cepat bahkan korupsinya semakin parah, sampai2 alquran pun disikat, bahkan menteri agama pun ikut terlibat. Sekarang susah membedakan antara maling dan orang baik2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iyg ini gw setuju, apa bedanya pemimpin sekarang dgn pki, indonesia demokrasi tp faktanya kok ky amerika kapitlalis liberalis, waktu kampanya ktnya mikirin rakyat tp pas uda jd presiden mn buktinya cm omong kosong doang karuan kita ambil contoh cina dan rusia walupun ideologi komunis negaranya ada gak di bawah jajahan NATO, kita mesti sadar indonesia blm merdeka kalaupun ditulisan indonesia merdeka 17 agustus 1945 itu cm numpang ambil kesempatan saja, seandainya jepang gak jatuh di tgn sekutu indonesia tetap dijajah kawan2.

      Hapus
  8. Waspada !!!!
    Dibalik topeng yg seolah-olah menjual keluguan kejujuran dan merakyat yg didukung hasutan opini publik pencitraan.
    Satukan hati satukan do'a Selamatkan NKRI.
    SALAM INDONESIA RAYA SATOE !!!

    BalasHapus
  9. Bapakku pun purn ABRI TNI Angkatan Darat menjadi ABRI tahun 1965 (Alm. Sudhar S/NRP 411479)langsung di tugaskan mengamankan NKRI dan tahu bagaiman biadabnya PKI ....waspadai kebangkitan PKI.....tidak salahnya kita membaca artikel dari @RONIN1946 dan @TRIOMACAN2000 yang ada di twitter sebagai bahan masukkan untuk kita........dan kita pelajari ketua-ketua TIMSES salah satu CAPRES yang ada di SOLO....Salam SAPTA MARGA dari Putra/i purnawiran ABRI LAM{PUNG.

    BalasHapus
  10. Jika PKI Bangkit di Indonesia , Secepatnya saya Meninggalkan Jihad saya di Suriah dan Kembali ke Indonesia untuk Membantai PKI Bersama sama teman seperjuangan #ISIS

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah mmg suriah dapet senjata dr negara komunis mana

      Hapus
  11. Kebenaran tragedi G30S memang seharusnya di luruskan ceritanya, karena semua cerita yang ada di publik selama ini hanya kebohongan, Ok, landasan PKI mungkin tidak sesuai dengan PANCASILA, tapi apa memang benar PKI yang melakukan pemberontakan, kalau memang benar apa ada bukti-buktinya. Semua it hanya untuk memojokan PKI pada saat itu yang mempunyai dukungan dari kalangan bawah. Kenapa harus takut kalau memang ada sebagian orang mencoba meluruskan cerita itu kalau memang benar, TAKUT KARENA SALAH DAN BERANI KARENA BENAR...!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. PKI cm kambing hitam soeharto utk mengambil alih kepemimpinan soekarno

      Hapus
    2. Adit Viergo n freddy...Anda SOK TAU...jangan membuat opini yg menyesatkan

      Hapus
    3. nggak kok, cb kt tarik kebelakang, saat kasus pki mencuat ada kaitanya dgn perebutan pengaruh dlm perang dingin antara barat dgn genk nato-nya dan timur dgn warsawanya, barat gak mau kl indonesia berdiri dlm ideologi komunis, padahal selama ini kan soekarno pelopor non-blok artinya bebas mau menjalim persahabatan dgn siapa saja, celah seperti ini dimanfaatkan soeharto utk ngegoyang soekarno dgn bantuan amerika dan hasilnya anda sekalian liat sendiri sampe skrg hasil kerja soekarno dlm pembebasan iran barat skrg dikuras abis oleh antek nato si freeport, soeharto melenggang kekuasaanya, dan skrg anda liat sendiri jd apa negara kt apa masi bisa dblg ideologi komunis yg bikin ancur negara kt.

      Hapus
  12. Kami mendukungmu pangdam....

    BalasHapus
  13. INI ORANG YG PANTAS DI BERI LABEL KOMUNIS SEJATI

    BalasHapus
  14. Mau diluruskan?... sejarah sudah cukup lurus.. justru PKI ingin membelokkan sejarah. seolah2 mereka adalah korban.. justru merekalah Pemberontak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejarah yg mn..?, bisa kasi bukti gak, bagaimana jg dgn sejarah korupsi soeharto yg ngejualin sumber daya alam kt ke antek nato, apa bedanya soeharto sm VOC, sadar dong, jgn cm kemakan sm omongan org, banyak org pinter bisa nilai siapa dalang kerusuhan PKI, sejarah soeharto yg ngejatuhin soekarno ada gak yg belokin, knp sampe skrg org2 gak ada yg koar2 ngebahas, kepikir gak.

      Hapus
    2. Fakta, PKI telah dua kali memberontak. Pertama PKI Muso di Madiun, dan Kedua, PKI DN. Aidit. PKI telah banyak membunuh para kyai, santri dan juga mereka2 yg berhaluan beda dengan PKI. Alhamdulillah, bagaimanapun Soeharto telah menyelamatkan Indonesia dari imperialis komunis. Entahlah seperti apa Indonesia jika pada saat tahun 1966 tidak ada pembubaran PKI.

      Hapus
    3. eko mungkin lu cm kepikir dgn nikmatnya jaman orde baru tp gak kepikir gmn jg sengsaranya orde baru, lu blg soeharto menyelamatkan kt dr PKI gw anggep bener deh, tp lu inget gak soharto jg yg bikin kt ancur korupsi dimana2 warisan melarat sampa detik ini yayasan supersemar yg nyelewengin duit rakyat semua apa gak dipikikan, blm lg kejahatan2 HAM yg dia bikin, seperti kasus talangsari,tanjung priok, pengekangan media elektronik, pembatasan berita yg disiarkan, apa seperti itu yg lu maksut.

      Hapus
  15. Yg menggagas mencoba membangkitkan komunisme juga disikat pak.

    BalasHapus
  16. Yg menggagas mencoba membangkitkan komunisme juga disikat pak.

    BalasHapus
  17. Yg menggagas mencoba membangkitkan komunisme juga disikat pak.

    BalasHapus
  18. Ini pangdam siapa yg ngangkat? omongannya macam ormas lg rebutan lahan parkir...
    Tolong yah pisahkan PKI sebagai partai politik dan Komunisme sbg faham.
    PKI telah lama mati, adapun yang sekaeang berkembang adalah paham komunismenya sendiri. Kenapa? Karena selama negara adalah wadah bagi APARAT KORUP, DEWAN YG KATANYA KERAKYATAN YG CULAS, RAKUS, GILA KUASA, DAN HAMBA NAFSU disana akan selalu ada mereka yang menghendaki revolusi tatanan.

    BalasHapus
  19. Ini pangdam siapa yg ngangkat? omongannya macam ormas lg rebutan lahan parkir...
    Tolong yah pisahkan PKI sebagai partai politik dan Komunisme sbg faham.
    PKI telah lama mati, adapun yang sekaeang berkembang adalah paham komunismenya sendiri. Kenapa? Karena selama negara adalah wadah bagi APARAT KORUP, DEWAN YG KATANYA KERAKYATAN YG CULAS, RAKUS, GILA KUASA, DAN HAMBA NAFSU disana akan selalu ada mereka yang menghendaki revolusi tatanan.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Kita yang telah dijejali propaganda anti komunisme oleh orba lewat film dan buku-buku sejarah tentang g30s benar-benar menyedihkan! Yang lebih menyedihkan pembodohan semacam ini dimulai dari bangku sekolah, dimana arah masa depan bangsa dipertaruhkan!
    Komunisme yang 'katanya' atheis, amoral, barbar, dan bengis ini toh nyatanya memikat Bung Karno, seorang bapak bangsa, yang menjadikan komunisme sebagai referensi ideologi marhaenisme yang dibangunnya.
    Seorang bapak bangsa yang pertama kali membela kemedekaan Palestina yang bahkan negara-negara arab sekalipun diam menyelimuti diri.
    Bapak Proklamator yang bahka membuat Amerika dan sekutunya gigit jari kala itu!
    Mengapa harus komunisme?
    Mengapa ia harus ikut 'dibuang' karena dituding ikut terlibat dengan PKI?
    Siapa seberna Soeharto yang kok tiba-tiba nongol didepan?
    Mari belajar lagi soal sejarah.
    Seperti banyak orang bijak bilang: " sejarah selalu ditulis oleh mereka yang memenangkan perang"
    Ungkap tabir muram sejarah!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas, mmg banyak org yg cm ngeliat sejarah PKI dr 1 pihak aja tanpa menggali lg unsur sejarah, sudah jelas komunis cm ideologi/pola pikir yg berasal dr karl marx, masuknya komunis itu kan gak jauh dr akibat perang dingin timur dan barat, sedangkan negara kt pd saat itu dgn paham non bloknya bebas mau bersahabat dgn siapa saja, celah PKI ini dimanfaatkan dgn cantik oleh soeharto utk menggoyang soekarno, anehnya knp sampai skrg masi banyak yg menganggap PKI itu seperti penjahat yg dihakimi, knp bukan soeharto yg ngejual SDA negara kt ke barat gak pernah dapet pengadilan yg layak malah cenderung dielu2kan.

      Hapus
    2. komunisme sebagai referensi marhaenisme? mungkin. Karena memang ada bukti buku2 karl marx yg dibaca Soekarno. Tapi merunut pada sejarah sebelum Muso dan PKI nya ada, tentang ISDV atau apa itu, apa ada yang bisa memberi penjelasan?

      #serius nanya

      Hapus
    3. karl marx pun sampe skrg gw liat tulisanya masi sulit dipahami dan bkn gw aja tp banyak yg ngalamin kejadian yg sama ky gw, gw cm bisa kasi referensi dr wikipedia, ato silahkan pergi ke perpustakaan daerah tiap2 propinsi yah.

      Hapus
    4. komunisme sebagai referensi marhaenisme kynya nggak deh walaupun sm2 ada kaitanya dgn kesejahteraan buruh, kl menurut gw marhaenisme lbh condong ke kesejahteraan pribadi sdangkan komunis skalanya lbh besar, bahakn utk komunis sendiri utk tiap begara punya pemahaman berbeda kt ambil contoh utk tiongkok lebih mementingkan peran petani daripada buruh sedangkan di rusia sendiri menganggap bahwa kaum buruh dan pekerja tani hanyalah bagian dari produksi dan yang lebih mementingkan kesejahteraan ekonomi.

      Hapus
  22. kalau partai jangan partai komunis indonesia tapi kalau faham boleh lah faham komunis....ha..ha....poyo gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada banyak org yg gak ngerti soal komunis dan seolah2 kemakan dgn omongan org lain, cara2 inilah yg dikembangkan sebagian masyarakat awam, PKI seolah2 dihakimi, padahal kll kt pikir2 pd taon 66 operasi trikora dr mn kt senjata, mig,kri irian, ks hiskey class, torpedo, bomber ilyushin class itu datang dr mn kl bkn soviet si komunis mestinya utk org yg nyebut2 PKI biadab itu malu, benci komunis tp masi butuh senjata dr komunis alias manusia munafik.

      Hapus
    2. Mungkin kamu salah satu generasi yg belum dengar tentang gmn kejamnya pki di indonesia..
      Mereka amat sangat kuejam, dan kekejamannya bnr2 di luar akal sehat, kamu jangan belajar sejarah dari orang2 pro pki, tp belajar sejarah dr orang2 yg keluqrganya pernah di bantai sama pki..

      Hapus
  23. wow...., panas kyax topik ini...
    tidak bisa di pungkiri semua faham adalah diatas adalah hasil buah berfikirx manusia yg belum sempurna....

    BalasHapus
  24. entahlah. Mungkin saya tak paham sejarah. Alih-alih tentang komunisme atau kapitalisme, sudahkah yang membaca tulisan Bung Hatta dalam ide-ide ekonomi Indonesia? atau eyang Tjokro dengan gerakan-gerakannya? (karena Muso pun pernah berguru ke eyang Tjokro, begitu pula Soekarno, tak ada salahnya mempelajari ide2 nya secara menyeluruh)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bkn gak paham cm kurang di teliti aja kok, masi banyak pengetahuan yg mesti di gali di dunia gw seneng sm org2 yg mau belajar, inget kelemahan bangsa kt dulu apa?, kurangnya pemahaman akibatnya apa..?, kt gampang diadu domba sm penjajah belanda.

      Hapus
  25. Jelas sudah kebangkitan PKI / baca paham komunis.. mereka yang komen keliahatan siapa pensukungnya. Ayo pak pangdam.. berani ga sikat mereka???? Dari pikiran orang awam aja kentara siapa PKI model baru sekarang kok.... heran juga sama pemerintah, diera siapa coba paham ini ada di "maaf"kan??? Terus ada juga anak anak bau kencur yang ga tau apa apa tentang komunis dan partainya minta diluruskan sejarahnya???? Hadehhhhhhhhhhh... moyangnya kesaangkut yang mana ini??

    BalasHapus
  26. Jelas sudah kebangkitan PKI / baca paham komunis.. mereka yang komen keliahatan siapa pensukungnya. Ayo pak pangdam.. berani ga sikat mereka???? Dari pikiran orang awam aja kentara siapa PKI model baru sekarang kok.... heran juga sama pemerintah, diera siapa coba paham ini ada di "maaf"kan??? Terus ada juga anak anak bau kencur yang ga tau apa apa tentang komunis dan partainya minta diluruskan sejarahnya???? Hadehhhhhhhhhhh... moyangnya kesaangkut yang mana ini??

    BalasHapus
  27. Hancurkan pki betuulll setuju dan mestinya kita semua juga hrs sadar apakah kita sdh mengamalkan nilai2 pancasila ?? Jgn cuma slogan saja tp kita sendiri tidaksadar kalau kita blm pancasilais

    BalasHapus
  28. Hancurkan pki betuulll setuju dan mestinya kita semua juga hrs sadar apakah kita sdh mengamalkan nilai2 pancasila ?? Jgn cuma slogan saja tp kita sendiri tidaksadar kalau kita blm pancasilais

    BalasHapus
  29. Emang bener pki itu jahat..tega..kejam..brutal..
    Pak sukarno cuma di bohongi sama pimpinan pki, niatnya pak karno utk dapat dukungan militer dari rusia biar militer indo kuat..
    Tapi dalam perkembangannya, pki itu kuejem banget dan sangat menghalalkan segala cara, apalagi anggotanya dicekoki dengan hal2 yg buat mereka jadi panas..
    Jadi, hati2!!!!!

    BalasHapus
  30. Emang bener pki itu jahat..tega..kejam..brutal..
    Pak sukarno cuma di bohongi sama pimpinan pki, niatnya pak karno utk dapat dukungan militer dari rusia biar militer indo kuat..
    Tapi dalam perkembangannya, pki itu kuejem banget dan sangat menghalalkan segala cara, apalagi anggotanya dicekoki dengan hal2 yg buat mereka jadi panas..
    Jadi, hati2!!!!!

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters