Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 17 Agustus 2013

POLRI Kerahkan Densus 88 Buru Penembak 2 Polisi Polsek Pondok Aren

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri ikut dilibatkan dalam penyidikan kasus penembakan orang tak dikenal yang menewaskan dua anggota polisi Polsek Pondok Aren, Aiptu Koes Hendratna dan Bripka Ahmad Maulana.

Puslabfor dan Inafis Olah TKP di lokasi penembakan

"Iya Densus 88 dilibatkan dalam penyidikan ini," kata Kapolresta Tangerang, Komisaris Besar Pol Irfing Jaya di lokasi olah TKP, Jalan Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu 17 Agustus 2013.

Irfing menyampaikan, olah TKP masih terus berlangsung karena masih banyak proyektil peluru yang baru ditemukan.

Menko Polhukam : Motif Teror di Indonesia Sudah Berubah

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengakui jika motif aksi terorisme di Indonesia telah berubah, karena tidak lagi terkait kasus-kasus asing atau luar negeri.

Menko Polhukam : Motif Teror di Indonesia Sudah Berubah

Ia menyampaikan hal itu di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, menjelang mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68.

"Tindakan-tindakan terorisme tidak akan pernah berhenti nyatanya seperti itu. Hanya sekarang modusnya berbeda, dulu modusnya jelas asing yang berbau barat, yang berbau musuh Palestina. Tapi sekarang bergeser," katanya.

Nasionalisme Warga Perbatasan Tetap Kental ditengah Arus Globalisasi Negara Tetangga

Wali Kota Batam Kepulauan Riau Ahmad Dahlan menyatakan nasionalisme warga perbatasan tetap kental meski diterjang arus globalisasi dari warga negara tetangga.

Nasionalisme Warga Perbatasan Tetap Kental ditengah Arus Globalisasi Negara Tetangga

"Dari dulu rasa nasionalisme warga Batam tetap kental," kata Ahmada usai memimpin upacara Peringatan Proklamasi di Batam, Sabtu.

Meski Batam berdekatan dengan Singapura dan Malaysia, namun ia yakin nasionalisme warga kota industri itu tetap tinggi.

4 Kapal Perang dan Kapal Selam Indonesia Show Force di Perbatasan RI - Malaysia

Empat unit kapal perang dan satu kapal selam TNI Angkatan Laut, ikut ambil bagian dalam upacara peringatan HUT ke-68 RI, di daerah perbatasan dengan Malaysia.

4 Kapal Perang dan Kapal Selam Indonesia Show Force di Perbatasan RI - Malaysia

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman mengatakan, parade kapal laut itu, salah satu bentuk show force angkatan perang Indonesia kepada negeri jiran tersebut.

"Kapal perang itu, akan ikut parade di Karang Ungaran. Saya sendiri akan ikut upacara di daerah perbatasan dengan Malaysia, yakni di Pulau Sebatik," kata Dicky Wainal Usman, Jumat (16/08/2013).

Pemerintah Anggarkan Rp 83,4 Triliun untuk Modernisasi Alutsista tahun 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemerintah dalam tahun anggaran 2014 menganggarkan dana untuk mendukung terlaksananya modernisasi dan peningkatan alat utama sistem persenjataan atau Alutsista, agar tidak tertinggal dengan negara lain.

Pemerintah Anggarkan Rp 83,4 Triliun untuk Modernisasi Alutsista tahun 2014

Dalam RAPBN tahun 2014 Kementerian Pertahanan mendapat alokasi anggaran Rp83,4 triliun, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Rp41,5 triliun "Tujuannya agar percepatan pembangunan kekuatan dasar minimum dan pengembangan industri pertahanan nasional dapat kita capai," kata Presiden Yudhoyono Pidato Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2014, beserta Nota Keuangannya di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Jumat (16/8).

Marak Kasus Penembakan, Pekerjaan Rumah Khusus Bagi Polisi di HUT RI ke 68

Banyaknya aksi kriminalitas dengan menggunakan senjata api, membuat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memiliki Pekerjaan Rumah (PR) khusus di hari kemerdekaan yang jatuh pada hari ini 17 Agustus 2013. Terlebih, setelah semalam terjadi baku tembak antara anggota Polri dan seseorang misterius yang diduga teroris yang telah mengakibatkan dua anggota Polri dari Polsek Pondok Aren tewas dengan luka tembak.

Marak Kasus Penembakan Polisi, Pekerjaan Rumah Khusus di HUT RI ke 68

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Ronny F Sompie mengatakan bahwa Mabes Polri akan memberikan perbantuan kepada seluruh Kepolisian Daerah (Polda), Polres dan Polsek, jika memang diperlukan, untuk melakukan pengamanan hari kemerdekaan 17 Agustus yang jatuh pada hari ini.

Agenda Tahunan Pengibaran Merah-Putih di Cartensz

Kepolisian Resor Mimika, Papua akan melaksanakan secara rutin pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Cartensz sebagai agenda tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Agenda Tahunan Pengibaran Merah-Putih di Cartensz
Pengibaran Bendera Merah Putih menyambut HUT RI ke-68 dengan Inspektur Upacara Kapolda Papua Irjen Polisi Tito Karnavian berlangsung di Zebra Wall (Base Camp Terakhir Menuju Puncak Cartenz) di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Rabu (14/8). (ANTARA FOTO/Husyen Abdillah)

Kapolres Mimika, AKBP Jermias Rontini kepada Antara di Timika, Sabtu mengatakan Puncak Cartensz akan terus dikelola sebagai tempat wisata menarik untuk kegiatan-kegiatan berskala nasional, termasuk menggelar perayaan 17 Agustus.

"Kita ingin tempat itu dikelola dengan baik untuk berbagai kegiatan berskala nasional. Mudah-mudahan acara pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Cartensz bisa menjadi agenda rutin tahunan sehingga kawasan itu semakin dikenal dan semakin banyak wisatawan yang mau datang ke sana," kata Rontini.

Kisah Getir Pejuang yang Terlupakan

Hari ini, 17 Agustus 2013, masyarakat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-68 tahun.  Tentu tak ada manis kemerdekaan seperti saat ini tanpamereka yang berjuang melawan penjajahan.


Tapi tak selalu juga apa yang diperjuangkan dinikmati oleh para pejuang. Seorang veteran Muhammad Nuh, Warga Dusun Dalam, Kecamatan Utan sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat ini terpaksa harus hidup dalam penderitaan dan serba kekurangan. Ia tak memiliki apapun.

M.Nuh, adalah pengibar bendera merah putih di Tanah Sumbawa untuk pertama kalinya, ketika Indonesia merdeka. Ia mengibarkan sang saka Merah Putih di tanah Sumbawa, sesaat setelah pembacaan naskah Proklamasi oleh Presiden Soekarno.

Polri Kantongi Ciri-ciri Penembak Dua Polisi

Kepolisian sudah mengantongi ciri-ciri penembak dua polisi dari Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dua pelaku ini menembak mati dua polisi yang tengah bertugas, Jumat 16 Agustus 2013 sekitar pukul 21.00 WIB.

Polri Kantongi Ciri-ciri Penembak Dua Polisi

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronnie F Sompie mengatakan, anggotanya sudah mengetahui ciri-ciri kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor itu. Setelah menembak mati dua anggota polisi, keduanya merebut sepeda motor milik warga.

"Sempat terjadi kejar-kejaran antara anggota dan pelaku. Anggota sempat memepet pelaku dan jatuh," kata dia saat mendatangi Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Dua Polisi Pondok Aren Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Aksi teror terhadap anggota kepolisian kembali terjadi, Jumat 16 Agustus 2013. Kali ini menimpa dua orang anggota Polsek Pondok Aren, Tanggerang Selatan.

Dua Polisi Pondok Aren Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Peristiwa penembakan ini terjadi pada pukul 21.30 WIB di Jalan Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang, dekat Masjid Bani Umar. "Dua anggota menjadi korban penembakan, keduanya tewas," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto kepada VIVAnews.

Dua korban atas nama Brigadir Kepala Maulana dan Aiptu Kus Hendratma. Keduanya merupakan anggota satuan pembinaan masyarakat dan satuan Reserse Kriminal.

Jumat, 16 Agustus 2013

SBY: Papua dan Aceh merupakan wilayah RI

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta negara-negara lain menghormati keberadaan Papua sebagai bagian wilayah Indonesia, dengan menghindari propaganda dan provokasi kelompok tertentu.

SBY: Papua dan Aceh merupakan wilayah RI

"Hendaknya semua pihak, di dalam dan luar negeri, menghindari segala bentuk propaganda dan provokasi yang dapat menganggu kedaulatan wilayah Indonesia," kata Presiden SBY, dalam pidato kenegaraan di depan sidang bersama DPD dan DPR, di Gedung DPR, Jumat (16/08), ketika menyinggung persoalan gerakan separatisme di Papua.

"Selama ini, kita, bangsa Indonesia, senantiasa menghormati kedaulatan dan integritas negara lain, negara-negara sahabat kami. Oleh karena itu, prinsip yang sama juga diterapkan secara resiprokal," kata Presiden, dalam pidatonya.

3.332 personel Polda Metro amankan perayaan HUT RI

Polda Metro Jaya dan jajarannya mengerahkan 3.332 personel guna mengamankan rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia.

3.332 personel Polda Metro amankan perayaan HUT RI

"Pengamanan akan dilakukan sehari sebelum dan sesudah perayaan Kemerdekaan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat.

Rikwanto menyebutkan petugas akan disebar ke beberapa lokasi perayaan kemerdekaan seperti Istana Merdeka, Taman Makam Pahlawan Kalibata, Gedung DPR/MPR RI, Monumen Nasional (Monas) dan lokasi pameran di Kemayoran.

Tahun 2018 Helikopter Apache Longbow Perkuat TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Moeldoko memastikan pemerintah membeli delapan unit helikopter Apache. Menurut dia, Kementerian Pertahanan sudah memberi lampu hijau untuk membeli helikopter serang canggih AH-64D Apache Longbow dari Amerika Serikat itu.

AH-64D Apache Longbow

Dewan Perwakilan Rakyat yang sebelumnya menolak pembelian Apache karena dianggap kemahalan, kata Moeldoko, kini sudah sepakat menyetujuinya. ”DPR dan Kementerian Pertahanan sudah oke,” kata dia saat ditemui Tempo di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2013.

Skuadron Sukhoi Su-27 Akan Upgrade Avionika dan Sistem Persenjatan

Tahun depan, Skuadron Udara 11 TNI AU akan lengkap terdiri dari 16 pesawat tempur Sukhoi Su-27 Flankers series, termasuk sistem kesenjataan dan avionika tercanggih yang sedang dalam pemesanan.

Skuadron Sukhoi Su-27 Akan Upgrade Avionika dan Sistem Persenjatan

"Insya Allah, tahun depan lengkap. Kami sangat mendukung perkuatan dari saat ini yang 40 persen dari kekuatan esensial minimum. Saya baru merasakan berada dalam kokpit pesawat tempur ini selama 30 menit di udara," kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Armida Alisyahbana, di Jakarta, Kamis.

Bersama koleganya, Menteri Pendidikan Nasional, M Nuh, Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Marsetio, dan Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Moeldoko, dia diberi wing kehormatan penerbang tempur TNI AU. Adalah Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI IB Putu Dunia, yang menyematkan wing kehormatan penerbang tempur itu di flight suit masing-masing, disaksikan Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, dan segenap pimpinan TNI.

KSAL Menerima Wing Penerbang Kehormatan TNI AU

KEPALA Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Dr. Marsetio menerima Wing Penerbang Kehormatan TNI AU. Wing Penerbang Kehormatan TNI AU disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam upacara di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (15/8).

KSAL Terima Wing Penerbang Kehormatan TNI AU

Selain KSAL, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri Perencanaan Nasional/Kepala Bappenas, Armida S. Alisjahbana, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Moeldoko juga mendapatkan wing penerbang kehormatan.

Sebelum dilaksanakan upacara penyematan Wing Kehormatan kepada Mendikbud RI, Kepala Bappenas, KSAD dan KSAL berkesempatan mencoba prosesi penerbangan dengan pesawat tempur. Sebelum terbang, terlebih dahulu para pejabat mendapatkan penjelasan tentang teknis pelaksanaan prosesi penerbangan.

Kostrad Bentangkan Bendera Raksasa di Sungai Bengawan Solo

PRAJURIT Brigade 6 Kostrad dan masyarakat Solo, Jawa Tengah akan membentangkan bedera merah putih raksasa berukuran 130 x 90 meter di aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di sisi timur jembatan Bacem, Grogol, Sukoharjo, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8), besok. Bendera itu akan menjadi bendera terbesar versi Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kostrad Bentangkan Bendera Raksasa di Sungai Bengawan Solo

Penerangan Konstrad, dalam siaran pers kepada Jurnal Nasional, Jumat (16/8) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gagasan dari Brigade 6 Kostrad dan sejumlah elemen masyarakat dalam menyemarakkan peringatan ke-68 kemerdekaan RI.

Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrigif) 6 Kostrad, Letkol (Inf) Hariyanto menjelaskan, pembentangan sang saka merah putih raksasa seukuran lebih dari lapangan bola tersebut sengaja dibentangkan di Sungai Bengawan Solo agar masyarakat mengingat kejayaan dan sejarah sungai tersebut pada masa lampau.

Kamis, 15 Agustus 2013

Mayjen Imam Edy Mulyono Ditunjuk Sebagai Komandan Pasukan PBB di Sahara Barat

Mantan Komandan Pusat Misi Pemelihara Perdamaian (PMPP) Indonesia, Mayor Jenderal Imam Edy Mulyono, ditunjuk oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon sebagai komandan pasukan PBB di Sahara Barat.

Mayjen Imam Edy Mulyono Ditunjuk  Sebagai Komandan Pasukan PBB di Sahara Barat

Hal itu diungkapkan Wakil Tetap RI untuk PBB, Duta Besar Desra Percaya, usai menerima salinan surat Sekjen PBB kepada Presiden Dewan Keamanan PBB, Dubes Maria Cristina Perceval dari Argentina, demikian menurut keterangan yang diperoleh Antara dari Perutusan Tetap RI untuk PBB di New York, Rabu.

Secara resmi, Mayjen Imam Edy Mulyono ditetapkan Ban Ki-moon sebagai Force Commander (FC) pada misi PBB di Sahara Barat, yaitu United Nations Mission for the Referendum in Western Sahara (MINURSO).

Indonesia - Pakistan Berbagi Informasi Untuk Perangi Teroris

Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Sanaullah, mengatakan pemerintahnya terus bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk memberantas tindak terorisme. Kedua negara sepakat saling memberikan informasi untuk melacak keberadaan penebar teror, baik yang saat ini berada di Pakistan maupun di Indonesia.

Indonesia - Pakistan Berbagi Informasi Untuk Perangi Teroris

Demikian ungkap Sanaullah, yang ditemui usai memimpin upacara hari Kemerdekaan ke-66 Pakistan pada Rabu 14 Agustus 2013 di gedung Kedutaan yang berlokasi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Menurut Sanaullah, kerjasama di sektor itu penting untuk perbaiki citra Pakistan yang kerap dianggap sarang para teroris.

Personel Raider-100 siaga di perbatasan Indonesia-Malaysia

Sebanyak 650 personel TNI Kodam Satu Bukit Barisan dari Batalyon Raider-100 yang bermarkas di Sei Bingei Kabupaten Langkat Sumatera Utara akan diberangkatkan untuk menjaga perbatasan Indonesia dan Malaysia pada September mendatang.

Personel Raider-100 siaga di perbatasan Indonesia-Malaysia
Ilustrasi Penjaga Perbatasan | foto : formil Kaskus

Danyon Raider-100 Letkol (inf) Safta Feriansyah di Stabat, Rabu, menjelaskan personel yang diberangkatkan itu akan menjaga perbatasan di Provinsi Kalimantan Timur antara Indonesia dan Malaysia selama tujuh sampai sembilan bulan.

Berbagai tugas yang akan dilakukan adalah patroli perbatasan dan kegiatan sosial bagi masyarakat setempat. Serangkaian latihan dan persiapan untuk keberangkatan juga sudah dilakukan.

Rabu, 14 Agustus 2013

Polda Metro Kantongi Identitas Penembak dua Polisi

Penyidik gabungan Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan Densus 88 Mabes Polri telah menemui titik terang kasus penembakan dua anggota kepolisian, Aipda Patah Saktiyono dan Ipda Anumerta Dwiyatna. Namun, temuan tersebut belum bisa dibuka ke publik.



"Saat ini pelaku sudah teridentifikasi, namun masih berupa info intelijen sehingga belum bisa disampaikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/8).

Rikwanto melanjutkan, "identifikasi belum bisa disampaikan agar pelaku tidak kabur lebih jauh lagi atau tidak merasa bahwa dia telah terdeteksi."

Pamtas Kibarkan Sangsaka Merah Putih Delapan Meter di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Bendera berukuran panjang delapan meter, Selasa, dikibarkan di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat oleh Pasukan Pengamanan perbatasan Batalion Infanteri 403/Wirasada Pratista dan masyarakat setempat.

Pamtas Kibarkan Sangsaka Merah Putih Delapan Meter di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Pengibaran bendera berukuran besar itu guna menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-68 di perbatasan Entikong (Indonesia) dengan Tebedu (Malaysia Timur).

Komandan Pamtas RI-Malaysia (Malindo) Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga, mengatakan bendera tersebut dipasang di puncak Gunung Benuan. Selain itu juga dilakukan pemasangan bendera di Tugu Pancasila Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Entikong.

Selasa, 13 Agustus 2013

KRI Dewaruci Ikuti Tall Ship Race 2013 di Australia

KRI Dewaruci berlayar kembali selama 60 hari menuju Australia.

KRI Dewaruci yang merupakan kapal latih TNI Angkatan Laut itu menuju Benua Kanguru untuk mengikuti International Tall Ship Race 2013, serta mempromosikan pariwisata Indonesia.



Keberangkatan kapal milik TNI AL yang rencananya akan pensiun pada tahun 2015 itu dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Laut serta keluarga prajurit di Dermaga Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (13/8).

Kapal yang berjenis barquentine atau jenis kapal layar tiang tinggi berlayar menuju Australia dengan membawa 98 orang awak yang terdiri dari 16 orang prajurit TNI AL, serta 82 orang kadet AAL.
 

(Foto) Latihan Persiapan Fly Pass Pesawat Tempur HUT RI Ke 68

Sejak hari senin kemarin, belasan burung besi penempur TNI-AU telah mendarat di Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta. Mereka adalah 8 buah jet tempur Su-27/30 dari Skadron Udara 11 serta 6 buah F-16 dari Skadron Udara 3. Kedua skadron kebanggan tersebut rencananya akan memeriahkan upacara peringatan kemerdekaan RI, 17 Agustus di Istana Negara dengan melakukan Fly Pass.



Untuk aksi tersebut, para pilot sudah mulai melakukan latihan. Anda warga Jakarta dipastikan makin akrab dengan deru mesin jet untuk beberapa hari ke depan. Nah, sebelum para fighter ini melakukan aksinya, yuk kita intip latihan mereka hari ini.

Alasan Lion Air Berniat Beli Pesawat N-219 Buatan PT. DI

Selama ini, maskapai penerbangan nasional Lion Air terkenal memborong pesawat Airbus dan Boeing buatan luar negeri. Namun kali ini, Lion Air berniat mengembangkan produk nasional dengan membeli pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Alasan Lion Air Berniat Beli Pesawat N-219 Buatan PT. DI

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan, pesawat N219 yang tengah dikembangkan oleh PTDI merupakan asli produk buatan Indonesia.
"Harapan kami adalah produk domestik akan berkembang dan bermanfaat bagi dunia penerbangan," ujar Edward kepada detikFinance, Senin (12/8/2013).

Edward belum mau menceritakan lebih panjang soal rencana pembelian ini. Namun rencananya bila pesawat ini jadi dibeli, maka akan digunakan untuk penerbangan perintis yang rencananya akan disasar oleh Lion Air.

Senin, 12 Agustus 2013

Lion Air Akan Beli 50 Pesawat N-219 Buatan PT DI

Presiden Direktur PT Lion Mentari Airlines (Lion Air), Rusdi Kirana, Senin 12 Agustus 2013, menyatakan bahwa perusahaannya berencana beli 50 unit pesawat perintis N219. Pesawat itu buatan PT Dirgantara Indonesia (DI).

Lion Air Akan Beli 50 Pesawat N-219 Buatan PT DI

Hari ini, dengan menggunakan Mobil Rolls Royce, Rusdi merupakan satu-satunya di petinggi perusahaan swasta yang datang bersilaturahmi setelah perayaan Lebaran ke kantor kementerian BUMN, Jakarta. Rusdi mengatakan tujuan kedatangannya ini adalah menyampaikan langsung kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan mengenai rencana pembelian N219 itu secepatnya.

6 Pesawat F-16 Akan Meriahkan HUT RI-68

Sebanyak enam pesawat tempur F-16/Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, yang akan memeriahkan peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana negara tinggalkan Home Basse menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (8/8).

6 Pesawat F-16 Akan Meriahkan HUT RI-68
Pesawat tempur F-16/Fighting Falcon saat keluar dari Shelter Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi untuk melaksanakan latihan fly pass bergabung dengan pesawat Sukhoi, Kamis (8/8). (Foto Pentak Lanud Iswahjudi).

Pesawat tempur F-16/Fighting Falcon tersebut akan bergabung dengan pesawat Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar untuk mengadakan latihan bersama/fly pass untuk memeriahkan HUT ke-68 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2013 mendatang.

Kisah Haru dan Bangga Mengenai Pesawat CN-235 Buatan Indonesia

Penulis : Chappy Hakim

Dalam kesempatan kunjungan resmi ke Korea Selatan sebagai kepala staf Angkatan Udara Republik Indonesia, salah satu acara formal adalah mengunjungi lokasi strategis Angkatan Udara Korea di luar Kota Seoul. Perjalanan ke tempat tersebut dilakukan menggunakan pesawat helikopter yang berbasis di salah satu pangkalan udara yang berdampingan dengan US Air Force Base, unit dari Angkatan Udara Amerika Serikat.  



Kisah Haru dan Bangga Mengenai Pesawat CN-235 Buatan Indonesia


Selesai acara resmi, rombongan kami saat itu tertunda lebih kurang satu jam dalam jadwal perjalanan kembali ke Seoul karena cuaca yang berubah buruk. Seorang kolonel menghadap saya menjelaskan bahwa perjalanan kembali ke Seoul tidak dapat dilaksanakan menggunakan helikopter atau pesawat rotary wing yang tadi. Disebutkan alasannya adalah pesawat tersebut tidak bisa terbang tinggi berhubung dengan perkembangan keadaan cuaca yang memburuk. Markas Besar di Seoul memerintahkan untuk mengirim sebuah pesawat fixed wing VIP menjemput saya dan rombongan.

Pesawat N250 Gatotkaca Tonggak Sejarah Peringatan Hakteknas

PADA tanggal 10 Agustus 2013 lalu, Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) RI menggelar peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-18. Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) menjadi sebuah solusi ditengah berbagai permasalahan yang muncul di tengah lajunya perkembangan manusia di dunia.

Pesawat N250 Gatotkaca Tonggak Sejarah Peringatan Hakteknas

Tuntutan masyarakat akan kemudahan dan kecepatan dalam peningkatan produktifitas serta pelayanan memerlukan perkembangan Iptek yang inovatif sebagai solusi dalam menghadapai persoalan bangsa.

"Hakteknas ke-18 tahun ini mengusung tema "Inovasi Kemajuan Bangsa", untuk kian menegaskan peran ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai salah satu komponen penentu kemajuan bangsa," kata Humas Kemenristek RI, Munawir Razak, sebagaimana dalam siaran persnya kepada Jurnal Nasional di Jakarta, Senin (12/8).

Minggu, 11 Agustus 2013

Maraknya Penyerangan Polisi Indikator Ancaman Teroris

Serangan terhadap aparat dan fasilitas kepolisian merupakan salah satu indikator ancaman terorisme di dalam negeri di samping serangkaian peristiwa yang terjadi menjelang akhir bulan Ramadhan.


 Maraknya Penyerangan Polisi Indikator Ancaman Teroris

"Serangan kepada aparat dan fasilitas kepolisian merupakan indikator ancaman terorisme di dalam negeri akhir-akhir ini sudah lebih dari cukup, bahkan sangat gamblang," kata Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo.

Bahkan, indikator tersebut juga terlihat dari serangkaian peristiwa yang terjadi menjelang akhir bulan Ramadhan, baru-baru ini. Dan itu merongrong sistem keamanan dalam negeri.

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters