Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 16 Agustus 2013

3.332 personel Polda Metro amankan perayaan HUT RI

Polda Metro Jaya dan jajarannya mengerahkan 3.332 personel guna mengamankan rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia.

3.332 personel Polda Metro amankan perayaan HUT RI

"Pengamanan akan dilakukan sehari sebelum dan sesudah perayaan Kemerdekaan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat.

Rikwanto menyebutkan petugas akan disebar ke beberapa lokasi perayaan kemerdekaan seperti Istana Merdeka, Taman Makam Pahlawan Kalibata, Gedung DPR/MPR RI, Monumen Nasional (Monas) dan lokasi pameran di Kemayoran.


Sebanyak 807 personel Polda Metro dibantu 217 personel Polres Metro Jakarta Pusat, dikerahkan untuk mengamankan Sidang paripurna di Gedung DPR/MPR RI, Jumat (16/8).

Kemudian, acara renungan suci di TMP Kalibata, Jakarta Timur, akan dijaga oleh 509 personel Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih, serta kegiatan resepsi Kemerdekaan di Istana Merdeka, Sabtu (17/8), akan dikawal 1.117 personel polisi.

Rangkaian kegiatan lainnya, Sabtu (18/8), yakni pawai budaya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, dijaga 209 personel dan pameraan budaya di Kemayoran, mendapatkan pengamanan 417 personel.

Selain mengamankan kegiatan perayaan Kemerdekaan, kepolisian juga mengawal aksi unjukrasa yang rencananya digelar selama pelaksanaan HUT RI. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters