Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 03 Oktober 2014

Kejutan Alutsista Baru Jelang HUT TNI

Kurang dari seminggu selebrasi perayaan HUT TNI, berbagai alutsista telah disiapkan. Beberapa diantaranya sudah tiba di tanah beberapa minggu atau bulan sebelumnya. Tapi ini yang paling mengejutkan. Yaitu munculnya ranpur baru yang direncanakan akan memperkuat TNI-AD. Inilah ranpur M-113, yang telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, kamis siang.
tank m-113 Kejutan Alutsista Baru Jelang HUT TNI
 

Kamis, 02 Oktober 2014

TNI Segera Hadirkan Sistem Antirudal Canggih

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengerahkan seluruh kekuatan mereka dalam sistem persenjataan (Alutsista) pada peringatan HUT TNI ke-69 yang akan digelar di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya, Selasa pekan depan, 7 Oktober 2014.

TNI Segera Hadirkan Sistem Antirudal Canggih
Panglima TNI Jenderal Moeldoko
Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, pada hari jadi TNI ini
merupakan kesempatan untuk pamer kekuatan militer Indonesia kepada dunia.

"Agar masyarakat bisa melihat, ini bentuk pertanggungjawaban Presiden SBY lewat Panglima TNI. Pertanggungjawab secara keseluruhan, atas pembangunan militer, TNI khususnya. Pemerintah telah mengeluarkan uang, seperti apa bentuknya. Ini transparansi," kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko kepada VIVAnews, Rabu, 1 Oktober 2014.

VIDEO: Deretan Alutsista Canggih TNI Siap Ditunjukkan ke Dunia

Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-69 akan digelar di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya, Selasa pekan depan, 7 Oktober 2014.



Pada ajang ini, TNI akan memamerkan kekuatan militernya kepada dunia. Tak terkecuali alat utama sistem persenjataan (Alutsista) teranyar milik TNI AD, AU, AL, bakal dipamerkan. Seperti, helikopter canggih Apache, tank Leopard, F16, kapal LST (Landing Ship Tank) dari PAL, Kapal Fregat (Inggris), dan banyak lagi.

Impor Alutsista TNI Meningkat Tajam

Impor Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI bulan Agustus tercacat sebesar US$$214,7 juta. Nilai impor ini meningkat pesat dibandingkan Juli 2014. Menurut data Kementerian Perdagangan, pada bulan Agustus lalu total impor meningkat 5,1 persen month to month menjadi US$14,8 miliar.

Impor Alutsista TNI Meningkat Tajam

"Pada bulan Agustus, terjadi peningkatan impor untuk alat alutsista," kata Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis 2 Oktober 2014.

Peningkatan impor tersebut dipicu oleh naiknya impor non migas sebesar 15 persen MoM, sedangkan impor migas turun 18,5 persen. Dalam data tersebut, tercatat impor mesin dan pesawat mekanik sebesar US$2,309 miliar. Impor ini tumbuh 21,2 persen atau US$403,2 juta dibandingkan Juli 2014. Impor mesin dan peralatan listrik tercatat US$1,46 miliar. Impornya naik US$246,8 juta atau 20,3 persen dibandingkan Juli 2014.

Rabu, 01 Oktober 2014

Kasal Terima Bintang Kehormatan The Legion of Merit dari Amerika Serikat

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Marsetio, menerima Bintang Kehormatan The Legion of Merit Pemerintah Amerika Serikat. Penyematan bintang kehormatan itu dilaksanakan Admiral Jonathan Greenet, selaku CNO (Chief of Naval Operation US Navy/setingkat Kasal) dalam sebuah upacara kemiliteran khas Angkatan Laut Amerika Serikat di lapangan US Navy Yard Washington DC Amerika Seikat, diiringi tembakan kehormatan meriam sebanyak 19 kali.

Dispenal

“Kami menyambut baik sahabat dan mitra kami, Laksamana TNI Marsetio, selaku Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada pagi ini, di halaman Markas Angkatan Laut AS, dalam sebuah upacara yang penuh kehormatan. Laksamana TNI Marsetio adalah pemimpin yang visioner, baik pada angkatan lautnya serta di kawasan regional Asia Tenggara,” kata CNO, Admiral Jonathan Greenet, saat menyematkan bintang kehormatan.

Admiral Jonathan Greenet mewakili Pemerintah Amerika Serikat, dalam pidato resminya menyampaikan selamat kepada Kasal, karena dalam kurun waktu tahun 2012 sampai dengan 2014, Marsetio berhasil meningkatkan hubungan kerja sama yang baik dan harmonis kedua Angkatan Laut, dan TNI AL telah memiliki peran signifikan menjaga keamanan maritim di kawasan Asia Tenggara, serta dapat menjalin kemitraan yang sama di kawasan Pasifik.

Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) TNI AD

Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) TNI AD

Prajurit TNI dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) berbaris sambil membawa senjata saat mengikuti Lomba peraturan baris berbaris (PBB) Bersenjata di Markas Kodam IV Diponegoro, di Semarang, Jateng, Rabu (1/10). Lomba yang digelar dalam rangka HUT ke-69 TNI dan HUT ke-64 Kodam IV Diponegoro itu diikuti 24 tim dari berbagai satuan, dinas, dan jawatan dijajaran Kodam IV Diponegoro.

Selasa, 30 September 2014

Krisis LCS berikutnya, Indonesia vs China ?

Upaya Indonesia untuk menegaskan yurisdiksinya di ZEE yang diklaim, mulai membentuk pola kegagalan yang terus-menerus, pola yang jika dibiarkan tidak berubah, akhirnya membahayakan efek deteren dari postur militer Indonesia di sejumlah wilayah serta dasar hukum bagi klaim wilayah ZEE tersebut.


Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo, atau Jokowi, mempersiapkan diri untuk memulai masa jabatan resminya pada akhir bulan depan. Masih ada ketidakpastian mengenai kebijakan masa depan pemerintahannya baik di dalam maupun di luar negeri. Namun satu hal tampaknya semakin jelas adalah: momentum membangun potensi lama Indonesia untuk muncul sebagai kekuatan maritim.

Visi Indonesia sebagai “nexus maritim global” (poros maritim Dunia) menjadi terkenal selama kampanye presiden dan tampaknya diatur untuk menjadi fokus utama pemerintahan Jokowi mendatang. Ketika Indonesia mencoba muncul sebagai kekuatan maritim, akan menghadapi banyak tantangan di depan, sekaligus menyaksikan fajar era baru dalam sejarah Indonesia.

TNI AU Teriman Dua F-16 Terbaru dari Amerika Serikat

TNI Angkatan Udara kembali mendapat tambahan dua pesawat F-16 C/D 52ID dari Amerika Serikat, Sabtu 27 September lalu. Dengan kedatangan dua pesawat ini, sekarang sudah ada 5 dari 24 unit F-16 setara Blok 52 yang diadakan pemerintah.

TNI AU Teriman Dua F-16 Terbaru dari Amerika Serikat
Pesawat F-16 C/D 52ID melakukan pengisian bahan bakar di udara saat penerbangan menuju Indonesia. (Dispen TNI AU)

Dua pesawat pengiriman tahap kedua ini meninggalkan Andersen AFB Guam dengan diawaki penerbang dari Tucson Air National Guard. Pesawat bernomor ekor TS-1641 dan TS-1643 itu lepas landas dari Andersen Air Force Base (AFB) Hawaii pukul 11.00 waktu setempat (06.00 WIB).

“Terbang dikawal pesawat tanker KC-10 sampai Laut Jawa. Dan akhirnya pada leg terakhir tanggal 27 September kedua pesawat mendarat pada pukul 11.18 WIB di lanud Iswahjudi Madiun dan langsung diparkir di hanggar Skuadron Udara 3,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto, Senin (29/9/2014).

TNI Akan Unjuk Kekuatan Alutsista di Surabaya diacara HUT TNI ke-69

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan unjuk kekuatan alat utama sistem senjata dalam perayaan HUT TNI ke-69 di Dermaga Ujung Armatim, Surabaya, Jawa Timur pada 6-7 Oktober 2014.

"Kita akan show of force pada HUT TNI nanti. Ini Sebagai wujud pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat," kata Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko setelah membuka kejuaraan lomba unjuk gelar dan konser harmoni piala Panglima TNI 2014 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Selasa.


KRI Bung Tomo Class
KRI Bung Tomo Class

Moeldoko mengatakan, unjuk kekuatan alutsista pada saat HUT TNI untuk menunjukkan kepada dunia internasional kekuatan pertahanan yang dimiliki Indonesia.

"Kepada semuanya baik di kawasan, internasional maupun dunia. Bahwa TNI memiliki kekuatan yang cukup. Jadi jangan macam-macam dengan TNI," katanya.

Panglima TNI : Investigasi Penembakan Anggota TNI di Batam Selesai

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengungkapkan, tim investigasi Mabes TNI dan Mabes Polri telah menyelesaikan hasil penyelidikan dalam kasus penembakan empat anggota TNI dari Batalyon Infanteri 134/Tuah Sakti, Batam oleh oknum anggota Brimob Polda Kepulauan Riau.

Panglima TNI: hasil investigasi penembakan Batam selesai

"Investigasi sudah selesai, kita umumkan secepatnya. Kapuspen TNI dan Kadiv Humas Mabes Polri akan berbicara. Hari ini tim akan menginformasikan," kata Panglima TNI usai Pembukaan Babak Final Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Drumband dan Konser Musik Harmoni Piala Panglima TNI 2014, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa.

Menurut dia, tim investigasi Mabes TNI sudah melaporkan temuan di lapangan. Meski tahu hasilnya, pihaknya enggan mengungkapkannya ke publik. Dia menyerahkan masalah itu kepada Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya.

Latihan Anti Teror Yonif 900/Raider Kodam IX Udayana


Sejumlah prajurit TNI Yonif 900/Raider Kodam IX Udayana melakukan pengejaran teroris dengan kendaraan tempur dalam latihan penanggulangan teroris di Denpasar, Bali, Selasa (30/9). Simulasi yang melibatkan sedikitnya 50 prajurit anti teror tersebut untuk meningkatkan kesigapan prajurit dalam mengantisipasi ancaman teroris khususnya di Bali yang selalu menjadi tolok ukur keamanan bagi masyarakat internasional. 

Latihan Jelang HUT TNI ke 69 (Video)

Puluhan Jet tempur, pesawat angkut hingga helikopter silih berganti menghiasi angkasa. Sementara tank, panser, kendaraan taktis menderu di jalanan. Di laut, kapal perang berbagai jenis mengarungi lautan. Demikianlah sedikit gambaran latihan untuk peringatan HUT TNI yang ke-69 yang berlangsung di Mako Armada Timur TNI-AL sepanjang hari senin (29/09).




Senin, 29 September 2014

Integritas prajurit TNI di mata Jenderal TNI Moeldoko

Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, menegaskan, integritas dan pengabdian prajurit TNI haruslah untuk bangsa dan negara Indonesia. Ini harga mati.

"Selain itu, prajurit TNI juga dituntut siap mengorbankan jiwa dan raga demi menjaga keutuhan Indonesia," katanya, saat menjadi inspektur upacara Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI tingkat I Tahun Pelajaran 2013/2014, di Kampus Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin.


Seorang calon kadet Akademi TNI AL tengah diuji pada tahap akhir penentuan di Pangkalan Utama TNI AL V Jayapura, Kamis (4/7). 18 remaja putra daerah Papua calon kadet Akademi TNI AL diuji oleh Asisten Personel Kepala Staf TNI AL, Laksamana Muda (TNI) Sudirman. Jika tembus di sana, mereka akan diberangkatkan ke Magelang, dan jika diterima lalu kuliah di Akademi TNI AL di Surabaya. (ANTARA FOTO/Eva Rukdijati)

Moeldoko mewisuda 415 taruna dan 38 taruni, terdiri atas 110 karbol putra dan 12 karbol putri Akademi TNI AU, 90 kadet putra dan 10 kadet putri Akademi TNI AL, dan 115 taruna putra dan 16 taruna putri Akademi Militer TNI AD.

Taruna Akademi Militer Korea Selatan kunjungi Akademi Militer

Sejumlah perwira dan taruna Akademi Militer Korea Selatan dipimpin Mayor Kim Hansang mengunjungi Akademi Militer, yang disambut Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Sumardi, di Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Taruna Akademi Militer Korea Selatan kunjungi Akademi Militer

"Kegiatan ini untuk menjalin hubungan dan kerja sama erat antara kedua akademi militer serta meningkatkan tali persaudaraan maupun hubungan serta kerja sama kedua bangsa dan negara, terutama di bidang militer," kata Sumardi.

Sumardi menjelaskan berbagai hal tentang Akademi Militer itu, mulai dari tugas pokok dan sistem pendidikan, dan sebagainya.

Indonesia Desak Penghapusan Hak Veto di DK PBB

Indonesia konsisten menolak penggunaan hak veto oleh anggota-anggota tetap DK PBB dalam situasi kekejaman massal, seperti genosida, kejahatan perang, kejahatan terhadap kemanusiaan, dan pembersihan etnis. Pernyataaan ini disampaikan Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa pada pertemuan tingkat menteri yang diselenggarakan oleh Perancis dan Meksiko bertajuk “Pengaturan Hak Veto terhadap Kekejaman Massal” di New York, 25/9 lalu.

Indonesia Desak Penghapusan Hak Veto di DK PBB
Menlu RI Marty Natalegawa (Jaringnews/Johannes Sutanto de Britto)

"Hingga hari ini posisi tersebut belum berubah,” tegas Marty di pertemua yang dihadiri sebanyak 32 negara, dengan 26 negara termasuk Indonesia, diwakili oleh pejabat tingkat menteri. Pertemuan diketuai secara bersama oleh Menteri Luar Negeri Perancis, Laurent Fabius dan Menteri Luar Negeri Meksiko, Jose Antonio Meade. "Hak veto adalah anakronistik dan harus dihapus sepenuhnya,” desak Marty.

Densus 88 Kembali Bekuk 3 Teroris Poso

Tiga orang teroris Poso berhasil diamankan oleh Densus 88 Antiteror pada Jumat (26/9) kemarin. Ketiga teroris tersebut ditangkap di lokasi yang  berbeda.

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu (27/9), menjelaskan penangkapan ketiga teroris dilakukan di tempat terpisah. Penangkapan pertama pada pukul 06.10 WITA dengan tersangka bernama Suhardi alias Gode alias Adi Gode di kediamannya di Jl Pulau Sabang, Poso.


Densus 88 Kembali Bekuk 3 Teroris Poso

Teroris Suhardi mempunyai peran sebagai pemegang dana kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dan penggalang dana untuk aksi bom Pantangolemba.

Selain itu, Suhardi juga menjadi penghubung kelompok Makassar dengan MIT, sebagai pengantar logistik kelompik MIT.

Skyshield Gun Missile Tampil Pada HUT TNI

Senjata pertahanan udara teranyar yang dimiliki Korpaskhasau Skyshield Gun Missile 35  mm MK-2 akan ditampilkan pada peringatan HUT ke-69 TNI di Dermaga Madura Mako Armatim Surabaya pada 7 Oktober mendatang.

Skyshield Gun Missile

Skyshield Gun Missile

Skyshiel Gun Missile merupakan sistem pertahanan udara titik (Short  Range Air Defence/ SHORAD) yang dikembangkan oleh perusahaan Swiss Oerlikon Contraves salah satu perusahaan persenjataan Rheinmetall Jerman.

Sistem senjata Skyshiel Gun Misille terdiri dari dua unit meriam revolver kaliber 35 mm (1,38 inci), satu sistem sensor pengendali/radar dan pos komando secara terpisah, juga dilengkapi dengan dua rudal darat ke udara jenis Chiron buatan Korea Selatan yang sudah terintegrasi dengan Skyshield Gun Sistem sehingga membuat jangkauan radar lebih luas dan efektif, sehingga sekaligus mengembangkan pertahanan titik menjadi pertahanan wilayah/area.

Misteri Gunung Padang, Irkut dan Sukhoi Ingin ikut riset disana

Viktor memberitahu pemerintah Indonesia bahwa Irkut dan Sukhoi tertarik dengan riset Gunung Padang dan terus mengikuti lewat pemberitaan. Selanjutnya, Sukhoi masih menawarkan kerja sama riset dengan memberi dukungan berupa peralatan pengindraan paling mutakhir yang dibuat Irkut serta Sukhoi.

Misteri Gunung Padang, Irkut dan Sukhoi Ingin ikut riset disana
Situs Gunung Padang (photo: indocropcircles.wordpress.com)

Ahli nano material sekaligus purnawirawan tentara Rusia, Viktor Larsin, mengungkapkan ketertarikannya dengan riset Gunung Padang. Viktor yang juga pejabat senior di Irkut Corporation, perusahaan holding pembuat mesin pesawat Sukhoi, menghubungi Asisten Staf Khusus Presiden, Ir Yanno Nonohitui, pada 3 September 2014, ujar Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam, Andi Arief.

“Victor Menyampaikan selamat atas kemajuan riset Gunung Padang. Hingga proses eskavasi ini dia mengikuti perkembangan, termasuk dilibatkannya TNI,” ujar Andi dalam rilis yang diterima VIVA.co.id , Jumat, 5 September 2014.

HUT TNI ke-69, Kepala OP Tanjung Perak Pastikan Tidak Tutup Pelabuhan

Isu Penutupan Operasional Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, selama perayaan HUT ke-69 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak benar. Begitu ditegaskan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Sahat Simatupang.

HUT TNI ke-69, Kepala OP Tanjung Perak Pastikan Tidak Tutup Pelabuhan
Panglima TNI mengecek kesiapan demonstrasi prajurit menjelang HUT TNI ke-69

Ia mengatakan, penutupan yang terjadi hanya dilakukan sementara, yaitu menjelang perayaan HUT TNI ke-69, 24 dan 25 September 2014, sesuai surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya.

“Penutupan tersebut dilakukan di wilayah Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) mulai pukul 06.00-11.00, karena akan digunakan sebagai lokasi latihan TNI. Untuk itu, ia mengimbau kapal-kapal yang melakukan kegiatan di sekitar kolam Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya diharapkan dapat mematuhi surat edaran agar tidak berlayar selama kegiatan latihan TNI berlangsung," ujarnya Rabu (25/9).

Minggu, 28 September 2014

Skuadron Tempur Apache Untuk Jaga Laut China Selatan

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan skuadron tempur Apache akan ditempatkan di Kepulauan Riau untuk menjaga pertahanan dan keamanan di Laut China Selatan.

"Laut China Selatan sangat strategis karena memiliki cadangan minyak dan gas bumi yang besar," kata Purnomo usai menggelar pertemuan tertutup dengan pemerintah Kepulauan Riau di Tanjungpinang, Sabtu.


Skuadron Tempur Apache Untuk Jaga Laut China Selatan

Kementerian Pertahanan juga berencana menempatkan skuadron pesawat terbang tanpa awak di perairan Kepri untuk berpatroli.

Selain membahas pengamanan Laut China Selatan, pertemuan Menhan bersama Pemerintah Provinsi Kepri itu juga membahas keamanan Kepri secara global sebagai wilayah terdepan Indonesia yang berbatasan dengan empat negara tetangga.

TNI AU Terima Empat EMB-314 Super Tucano Batch Kedua

"... langsung bergabung dengan empat unit Super Tucano terdahulu di Skuadron Udara 21 Wing Udara 2... " 

Empat unit lagi pesawat tempur intai-sergap serba guna, EMB-314 Super Tucano tiba di Pangkalan Udara Utama TNI AU Abdulrahman Saleh, Malang, Jawa Timur, Jumat. Mereka langsung bergabung dengan empat unit Super Tucano terdahulu di Skuadron Udara 21 Wing Udara 2.

TNI AU Terima Empat EMB-314 Super Tucano Batch Kedua

Tidak kurang Panglima Komando Operasi Udara II, Marsekal Muda TNI Abdul Muis, menyaksikan kehadiran mereka touch down di pandas pacu pangkalan udara itu, bersama komandan pangkalan udara, Marsekal Pertama TNI Sungkono.

Super Tucano datang secara bertahap. Pada tahap pertama datang empat unit pada awal September 2012 lalu, yang saat mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AU Halim Perdanakusuma masih bernomor registrasi eksperimental tanpa slot dan pod persenjataannya.

KRI Tarakan 905 Menuju World Class Navy

KRI Tarakan akan memperkuat alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI AL. KRI Tarakan 905 merupakan Kapal Bantuan Cair Minyak (BCM) Produksi PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari, Jakarta Utara.

KRI Tarakan 905 Menuju World Class Navy
Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro didampingi KSAL Laksamana Marsetio meresmikan KRI Tarakan-905,di Jakarta. (Photo: Dispenal)

Menhan Purnomo Yusgiantoro mengatakan pengadaan KRI Tarakan-905 dalam rangka pembangunan TNI Angkatan Laut menuju world class navy. Indonesia, lanjut Menhan, patut berbangga karena kapal ini dikerjakan oleh putra putri Indonesia.

“Kapal ini berfungsi dalam pembekalan logistik cair di tengah laut dalam rangka mendukung gelar operasi TNI Angkatan Laut. Saya berharap kapal ini dapat dioperasionalkan secara optimal bagi bangsa dan negara,” tegas Menhan seperti dilansir dalam siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Menteri Pertahanan Resmikan 5 Kapal Perang

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Purnomo Yusgiantoro, meresmikan penggunaan lima kapal perang di Pelabuhan Batuampar, Sabtu (27/9/2014).

Kelima kapal perang tersebut yakni KRI Sidat 851 yang diserahkan kepada TNI Angkatan Laut, serta meresmikan empat kapal perang lainnya, KRI Surik 645, KRI Siwar 464, KRI Parang 647, dan KRI Terapang 648.



Menteri Pertahanan Resmikan 5 Kapal Perang

Kapal-kapal perang tersebut, terbuat dari baja khusus High Tensile Steel yang diproduksi PT Citra dan Palindo Marine Shipyard Batam. Bahan baja tersebut diproduksi PT Krakatau Steel, Cilegon.

KRI Sidat 861, merupakan jenis kapal cepat rudal (KCR) 40 dengan spesifikasi teknologi tinggi dengan panjang 44 meter, lebar 8 meter, tinggi 3,4 meter dan sistim propulasi fixed propeler 5 daun.

Prajurit Korpaskas Ukir Prestasi di Unifil Inter Contingent Shooting Championship 2014

Prajurit Korpaskhas yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda UNIFIL Lebanon 2014 berhasil mengukir prestasi dalam UNIFIL Inter Contingent Shooting Championship 2014 yang diselenggarakan oleh India Batalyon (Sector East) pada tanggal 16 s.d. 18 September 2014.

Prajurit Korpaskas Ukir Prestasi di Unifil Inter Contingent Shooting Championship 2014

Kejuaraan ini diikuti oleh 10 kontingen dari Indonesia (Satgas FPC, Indobatt, dan FHQSU), Austria, Spanyol, Srilangka, Finlandia, Belgia, India, Irlandia dan Serbia, materi yang dilombakan yaitu Rapid Pistol jarak 25 Meter dan Senapan Jarak 100 Meter.

Prajurit Paskhas berhasil memperoleh Juara 1 Pistol Perorangan atas nama Sertu Setiawan (Indo FPC) , Juara 3 Pistol perorangan atas nama Pratu Jupri Trianto (Indo bat) , Juara 1 Senapan Perorangan atas nama Praka Wardono (Indo FPC), dan Juara 3 Senapan Perorangan atas nama Kopda Tri Wantoro (Indo FPC).

Pekerjaan Rumah Jokowi-JK di Bidang Pertahanan

Pasangan terpilih presiden RI Jokowi-JK tak lama lagi akan mengambil alih pemerintahan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Salah satu pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Jokowi-JK di bidang pertahanan yakni menyiapkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk TNI.

Pekerjaan Rumah Jokowi-JK di Bidang Pertahanan

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, semasa dirinya menjabat Renstra 1 pengadaan alutsista TNI sudah dilalui dengan baik. Sejumlah persenjataan baru seperti tank Leopard, KRI Usman Harun, Hellikopter, dan Meriam Cesar berhasil dihadirkan dan memperkuat persenjataan Indonesia. Semua itu akan ditampilkan pada HUT ke-69 TNI di Dermaga Ujung, Surabaya.

"Renstra itu terbagi menjadi 3 periode. Renstra pertama 2009-2014 ini kita sudah penuhi 40% dari total ketiga resntra pengadaan alutsista," kata Purnomo usai upacara pembaretan Pesera Bela Negara, di Silang Monas, Kamis (25/9/2014).

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters