Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 29 September 2014

Integritas prajurit TNI di mata Jenderal TNI Moeldoko

Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, menegaskan, integritas dan pengabdian prajurit TNI haruslah untuk bangsa dan negara Indonesia. Ini harga mati.

"Selain itu, prajurit TNI juga dituntut siap mengorbankan jiwa dan raga demi menjaga keutuhan Indonesia," katanya, saat menjadi inspektur upacara Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI tingkat I Tahun Pelajaran 2013/2014, di Kampus Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin.


Seorang calon kadet Akademi TNI AL tengah diuji pada tahap akhir penentuan di Pangkalan Utama TNI AL V Jayapura, Kamis (4/7). 18 remaja putra daerah Papua calon kadet Akademi TNI AL diuji oleh Asisten Personel Kepala Staf TNI AL, Laksamana Muda (TNI) Sudirman. Jika tembus di sana, mereka akan diberangkatkan ke Magelang, dan jika diterima lalu kuliah di Akademi TNI AL di Surabaya. (ANTARA FOTO/Eva Rukdijati)

Moeldoko mewisuda 415 taruna dan 38 taruni, terdiri atas 110 karbol putra dan 12 karbol putri Akademi TNI AU, 90 kadet putra dan 10 kadet putri Akademi TNI AL, dan 115 taruna putra dan 16 taruna putri Akademi Militer TNI AD.


Kehadiran karbol, kadet, dan taruna putri itu memberi warna dan makna tersendiri bagi Akademi TNI, yaitu perempuan diberi kesempatan seluas-luasnya berkarir di lingkungan militer Indonesia.

Menurut dia, integritas dan pengabdian kepada Indonesia menjadi harga mati bagi seorang prajurit TNI. "Hal ini yang perlu saya tekankan dan ingatkan kepada seorang prajurit TNI, jadi harap prinsip ini selalu dipegang teguh," katanya di Lapangan Sapta Marga, Kompleks Akademi Militer TNI AD.

Ia berharap, para karbol, kadet, dan taruna yang telah diwisuda pada tahun pertama kuliahnya itu mampu menjalankan amanat dan tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta kepribadian sebagai seorang prajurit TNI.

"Nilai-nilai kesatuan bangsa tetap menjadi prioritas utama yang harus diperjuangkan demi keutuhan bangsa. Kuatkan tekad dan mental kalian sebagai prajurit TNI untuk mewujudkan hal itu," katanya. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters