Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 29 September 2014

HUT TNI ke-69, Kepala OP Tanjung Perak Pastikan Tidak Tutup Pelabuhan

Isu Penutupan Operasional Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, selama perayaan HUT ke-69 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak benar. Begitu ditegaskan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Sahat Simatupang.

HUT TNI ke-69, Kepala OP Tanjung Perak Pastikan Tidak Tutup Pelabuhan
Panglima TNI mengecek kesiapan demonstrasi prajurit menjelang HUT TNI ke-69

Ia mengatakan, penutupan yang terjadi hanya dilakukan sementara, yaitu menjelang perayaan HUT TNI ke-69, 24 dan 25 September 2014, sesuai surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya.

“Penutupan tersebut dilakukan di wilayah Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) mulai pukul 06.00-11.00, karena akan digunakan sebagai lokasi latihan TNI. Untuk itu, ia mengimbau kapal-kapal yang melakukan kegiatan di sekitar kolam Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya diharapkan dapat mematuhi surat edaran agar tidak berlayar selama kegiatan latihan TNI berlangsung," ujarnya Rabu (25/9).


Sahat melanjutkan, untuk acara puncak HUT TNI, yaitu 29 September 2014 dan tanggal 1, 2, 3, 4, dan 6 Oktober 2014, TNI akan menyelenggarakannya di Dermaga Ujung Surabaya dengan menampilkan serangkaian kegiatan latihan kapal perang dan menunjukan armada kekuatan TNI AL.

“Untuk acara puncak nanti, TNI Angkatan Laut rencananya akan mengerahkan sekitar 43 kapal perang yang akan melakukan sailing pass, menunjukkan satu kapal selam, dan sejumlah pesawat yang dimiliki oleh TNI AL dari berbagai jenis yang akan melakukan atraksi flying pass,” pungkas Sahat. (JMOL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters