Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 03 Februari 2016

Densus 88 Bekuk Teroris Kelompok Abu Roban di Lampung

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap Edi Santoso, warga Kota Bandar Lampung yang diduga terlibat jaringan teroris kelompok Abu Roban. Edi diamankan di rumah orangtuanya di kawasan Kampung Teluk Jaya, Jalan Malaka V, Panjang Selatan, Bandar Lampung.

Densus 88 Bekuk Teroris Kelompok Abu Roban di Lampung

Pasca-penangkapan itu, polisi memberlakukan status quo dan memasang garis polisi di sepanjang gang, lokasi rumah orangtua Edi.

Edi juga diduga terlibat perampokan Bank BRI Unit Bulu Karto, Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, pada 24 April 2013.

Ia merupakan salah seorang dari empat terduga teroris lainnya. Rekannya adalah Solihin alias Abdul Latif alias Dino alias wawan, warga Gedong Tataan, Pesawaran. Kemudian Muhammad Ali alias Andika alias Dika alias Dwi Putra Mahardika, pria kelahiran Pringsewu.

Lalu Dedy Rofaizal alias Faisal alias Jaka, warga Lampung Tengah. Temannya yang terakhir adalah Nabila alias Bang Yos, warga Karang Anyar/ Jati Agung/ Lampung Selatan. Keempat terduga teroiris ini sebelumnya telah berhasil ditangkap.

Penangkapan Edi Santoso sendiri merupakan hasil pengembangan dari kelompok teroris Abu Roban yang pada 2013 terungkap melakukan perampokan di sejumlah bank. Di antaranya merampok Bank Bri Pringsewu, BRI Batang di Jawa Tengah, BRI Grobokan, Bank BRI Bandung, dan Kantor Pos dan Giro Bandung.

Sementara Hary, aparat Kelurahan Panjang Selatan menuturkan bahwa Tim Densus 88 Mabes Polri telah melakukan pengintaian terhadap Edi Santoso sejak tiga bulan lalu.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Hary Nugroho mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologi penangkapan karena masih dilakukan pengembangan oleh Tim Densus 88. (OkeZone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters