Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 03 Februari 2016

Antisipasi Terorisme, Polres Tangsel Tingkatkan Kemampuan Menembak

Jajaran kepolisian dari Polres Kota Tangerang Selatan meningkatkan kemampuan menembak bagi personelnya. Hal tersebut dilakukan untuk menghadapi ancaman pelaku kejahatan, khususnya tindak terorisme yang diduga banyak bermukim di wilayah berpenduduk sekira 1, 3 juta jiwa itu.


Antisipasi Terorisme, Polres Tangsel Tingkatkan Kemampuan Menembak


Dalam latihan yang digelar di lapangan tembak Polsub Sektor Setu, Cisauk, Tangsel, Selasa (2/2/2016) itu, setidaknya ada 100 personel Polres Tangsel mengikuti kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan.

Menurut Kepala Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Manshuri, kemampuan dari masing-masing personel akan terus ditingkatkan sebagai bentuk antisipasi atas tindak kriminalitas dan terorisme yang saat ini tengah menyasar Kota Tangsel.


"Latihan menembak tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam peningkatan kemampuan personel. Itu semua untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan teror yang bermunculan akhir-akhir ini," kata Manshuri.

Dalam latihan tembak tersebut, tiap personel dibatasi dengan menggunakan setidaknya 15 butir peluru. Selain latihan menembak, sambungnya, nantinya para personel di lingkungan Polres Tangsel akan ditingkatkan pula dalam hal kemampuan ilmu beladiri, dan secara periodik latihan-latihan itu akan di terapkan di seluruh kesatuan polsek yang ada di wilayah Tangsel.

"Secara periodik, peningkatan kemampuan ini akan juga di terapkan hingga kesatuan kewilayahan yang ada di tingkatan polsek," katanya. (OkeZone)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters