Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 20 Februari 2016

Indonesia Akan Produksi Komponen Pesawat Temur SU-35 Rusia

Indonesia dalam proses pembelian sekitar 10 pesawat tempur Sukhoi Su-35 Rusia. Selain itu, perusahaan Indonesia juga mendapatkan kontrak untuk memproduksi beberapa komponen jet tempur Su-35.

Indonesia Akan Produksi Komponen Pesawat Temur SU-35 Rusia

Dua sumber terkait pembelian pesawat tempur canggih ini mengatakan, kontrak jual beli ditandatangani sebulan lagi. Kedua sumber berbicara di sela-sela Singapore Airshow, Jumat (19/2/2016).

Ke-10 jet tempur Su-35 Rusia akan menggantikan pesawat tempur F-5 TNI AU. Pejabat United Aircraft Corporation, yang memproduksi Su-35, menolak berkomentar di Singapore Airshow. Juru bicara Angkatan Udara Indonesia juga menolak mengomentari kesepakatan antara Kementerian Pertahanan Indonesia dan Kementerian Pertahanan Rusia.


Sebelum Indonesia memilih pesawat tempur Rusia, perusahaan Barat termasuk konsorsium Eurofighter Eropa, Lockheed Martin, Saab dan Dassault, juga melakukan pembicaraan dengan otoritas terkait di Jakarta soal kemungkinan penjualan pesawat tempur mereka.

Rusia menempatkan Indonesia di urutan kedua sebagai pasar ekspor pesawat tempur SU-35 dengan pembelian 10 pesawat jet tempur Su-35 itu. China di urutan pertama dengan membeli 24 pesawat tempur Rusia senilai USD 2 miliar pada November 2015 (Sindonews)

2 komentar:

  1. impian dari dulu terwujut sekarang,

    BalasHapus
  2. 👍top banget buat.. Indonesia emang perlu Sukhoi 35... Daya Deteren(efek gentar)tinggi, diakui dunia kehebatan manufer.. Tenaga.. Persenjataan dan radarnya... Walau belum bener2 stealth tapi pesawat saingannya F35 yg punya fitur stealth secara teknis banyak bermasalah... Juga Sukhoi unggul di jarak jelajah.. Sangat menentukan dalam pertempuran karena wil Indonesia yang luas.

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters