Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 17 Februari 2016

Diduga Teroris, Densus 88 Tangkap Mahasiswa Tenkin Mesin di Bali

Densus 88 Anti Teror bersama Polda Bali menangkap seorang terduga teroris di Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Bali. Dia adalah seorang mahasiswa Jurusan Teknik Mesin di salah satu Universitas di Bandung.

Diduga Teroris, Densus 88 Tangkap Mahasiswa Tenkin Mesin di Bali

Penangkapan kali ini masih berhubungan dengan kasus peledakan bom di sekitar Sarinah, Jalan MH Thamrin 14 Januari 2016 lalu. Mahasiswa yang ditangkap ini bernama Didin Nasrul Mukmin (24). Ia diburu sejak 5 Februari lalu dan bersembunyi di kawasan Gianyar, Bali.

"Iya pukul 13.00 WITA tadi ditangkap anggota, saat ini masih terus diperiksa," kata salah satu sumber di Mabes Polri, Selasa (16/2/2016) malam.

Pelaku ditangkap di sebuah ruko di Bilangan Ubud sekira pukul 13.00 Wita. Pelaku telah meninggalkan kampusnya sejak 25 hari lalu.


Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Gianyar untuk penyelidikan lebih lanjut. Polisi melakukan penangkapan terhadap Didin karena pernah berkomunikasi dengan empat tersangka bom Thamrin yakni Afif alias Sunakim, Muhammad Ali, Dian Juni Kurniadi dan Ahmad Muhazan. Keempat tersangka ini tewas akibat bom bunuh diri dan ditembak oleh polisi.

Sebelumnya diketahui pasca ledakan di Thamrin, enam orang terduga teroris juga diciduk di beberapa kota. Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat langsung dalam aksi di Bom Sarinah Jalan MH Thamrin. Mereka adalah DS alias DD, AH alis Al, C alis AS, J, AM alias II, dan F alias AZ. (OkeZOne)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters