Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 13 Maret 2015

SAAB AB yakin Indonesia prospektif untuk Gripen

Deputi CEO SAAN AB, Lennart Sindahl, yakin Indonesia sangat prospektif sebagai basis bisnis produk persenjataan pesawat tempur JAS39 Gripen

SAAB AB, kata dia kepada www.antaranews.com, di Stokholm, Swedia, Rabu waktu setempat, memiliki skema pengembangan teknologi, riset dan pengembangan, serta inovasi yang bisa disesuaikan dengan keperluan negara pengguna. 


SAAB AB yakin Indonesia prospektif untuk Gripen

Indonesia sedang mempertimbangkan pesawat tempur pengganti F-5E/F Tiger II buatan Amerika Serikat yang berasal dari generasi ’80-an.


JAS39 Gripen buatan SAAB AB menjadi salah satu calon kontestan yang juga berhadapan dengan beberapa pesaing, di antaranya Sukhoi Su-35 Flankers, F-16 Block 60 Fighting Falcon, dan Eurofighter Typhoon.

Di antara semuanya, cuma dua yang bermesin tunggal, yaitu JAS39 Gripen dan F-16 Fighting Falcon. JAS39 Gripen merupakan pesawat tempur perdana Swedia yang dicoba diperkenalkan kepada Indonesia.

“Salah satu pilar penting kami adalah pelibatan perusahaan setempat yang berarti mereka menjadi mitra kami. Ini yang kami lakukan di manapun kami berada,” kata Lindahl. (Antara)

2 komentar:

  1. arab saudi sj oleh swedia di embargo..sampai menarik dubes nya. pulang masalah isue ham..he he..

    BalasHapus
  2. semoga jah semua pesawat tempur jet , buatan swedia, buatan rusia, buatan amerika , buatan china , buatan france , buatan ingris, dan korsel di beli semua nya sama indonesia , amin jangan dan rakyat dukung aja lah jangan ada yg tidak dukung ini

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters