Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 10 Agustus 2014

Densus 88 Ringkus Anak Buah Baasyir yang Deklarasikan ISIS

Tim Densus 88 Antiteror bersama Subdit Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya meringkus Ketua Harian Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Afif Abdul Majid alias Afif. Penangkapan anak buah Abu Bakar Baasyir (ABB) itu dilakukan pada Sabtu 9 Agustus malam sekitar pukul 22.45 wib.

Anggota Densus 88 menuju lokasi penggerebekan rumah yang diwarnai dengan kontak senjata diduga kuat menjadi sarang teroris Noordin M. Top, di Dusun Beji, Kedu, Temanggung, Jateng.(Antara)

"Tempat penangkapan di pinggir Jalan (Toko Kebab) Jalan Wibawa Mukti, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Ronny F Sompie, di Jakarta, Minggu (10/8/2014).

Ronny menjelaskan, Afif diduga ikut serta mendanai Ubaid di Aceh pada 2010. Selain itu, Afif juga disinyalir terlibat dalam acara deklarasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) bersama Abu Bakar Baasyir.


"Keterlibatan yang bersangkutan adalah terlibat pendanaan terhadap Ubaid tahun 2010 di Aceh. Diduga ikut mendeklarasikan bergabung bersama ISIS dengan ustad ABB," tandas Ronny.

Selain mengamankan Afif, polisi juga membawa 4 orang lainnya sebagai saksi. Mereka adalah pengelola toko kebab tersebut. (Liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters