Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 18 Mei 2013

November 2013 Lapan Akan Luncurkan Roket Pembawa Satelit Di Morotai

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) meluncurkan roket pembawa satelit di Kabupaten Morotai, Maluku Utara, pada November 2013, karena daerah itu dinilai sangat strategis untuk peluncuran roket satelit itu.

November 2013 Lapan Akan Luncurkan Roket Pembawa Satelit Di Morotai
 

Kepala Bappeda Pulau Morotai, Syamsuddin, di Ternate, Sabtu (18/5), mengatakan, tim dari Lapan telah melakukan survei lokasi di Pulau Morotai yang akan menjadi titik peluncuran satelit tersebut. 

"Peluncuran roket dari Lapan sudah dipastikan pada bulan November 2013 di wilayah Sangowo Morotai Timur Kabupaten Pulau Morotai," katanya. 


Ia mengatakan, tim Lapan dan Bappenas sudah kembali melakukan survei lokasi peluncuran, sehingga peluncuran roket di Sangowo itu ada kepastian pada November mendatang. 

Menurut dia, kedatangan tim Lapan bersama Bappenas adalah sebagai mitra kerja untuk meninjau lokasi kepastian peluncuran roket oleh Lapan, sehingga dari Lapan sendiri berharap ada dukungan dari Pemda Morotai untuk kegiatan tersebut. 

"Dari Lapan meminta ada dukungan dari Pemda dan Pemda sendiri merespons kegiatan peluncuran roket dari Lapan akan dilaksanakan pada bulan November mendatang," katanya. 

Untuk peluncuran tersebut nantinya akan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Lapan, sedangkan untuk persiapan-persiapan yang akan dilakukan nanti dipastikan selesai bulan Oktober, mulai dari bangunan untuk operator, VIP, dan beberapa tenda untuk para tim yang akan datang. 

Selain itu, untuk lokasi peluncuran roket sendiri rata-rata minimal berjarak 1,5 km dari pemukiman warga, seperti yang sudah dilakukan peluncuran di Jepang dan daerah lain, namun untuk peluncuran roket Lapan di Sangowo nantinya akan berjarak 3 km dari area pemukiman. 

"Untuk peluncuran roket dari Lapan sendiri secara tidak langsung juga bertujuan untuk mendukung penelitian Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi) dan menarik Sumber Daya Manusia (SDM)," katanya. (SP)

7 komentar:

  1. ke depanya moga2 bisa buat riset rudal jarak menengah dan jauh ya, iran korut bisa kenapa kita nggak

    BalasHapus
  2. majulah indonesiaku majulah negriku

    BalasHapus
  3. jadilah macan asia lgi hidup INDONESIA......

    BalasHapus
  4. emg sewajarnya indonesia harus bangkit dan tegas dengan omongan serta perjanjian
    jangan seperti anggota dpr yg selalu lemah dlm perjanjian seperti saat ini yakni lemahnya perjanjian kapal selam dg korsel sehingga korsel dg seenaknya menyeleweng dan merugikan NKRI

    BalasHapus
  5. SEMOGA AJA INDONESIA RAYA yang kuat dan besar, raksasa tidak di kecam oleh pbb memperlomba lombakan rudal balistik nuklir jangkau yang bisa melewati antara benua benua, sehingga negara, : korea, japan, china, rusia, amerika, iran tidak mengadakan rapat konversi pbb yang bisa menghambat ROKET RUDAL LANPAN NKRI

    BalasHapus
  6. SEMOGA AJA INDONESIA RAYA yang kuat dan besar, raksasa tidak di kecam oleh pbb memperlomba lombakan rudal balistik nuklir jangkau yang bisa melewati antara benua benua, sehingga negara, : korea, japan, china, rusia, amerika, iran tidak mengadakan rapat konversi pbb yang bisa menghambat ROKET RUDAL LANPAN NKRI

    BalasHapus
  7. Roket PT Lapan mrpk kemajuan demokrasi yg dijalankan oleh Indonesia dibidang antariksawan, utk penguasaan tehnologi tdk hars dikuasai oleh satu negara ttp semua negara mempunyai hak yg sama dan bila berhasil maka negara didunia sdh menjalankan demokrasi bukan rasial yg di kedepankan utk pengetahuan keantariksawanan. Slamat...semoga berhasil....uji cobanya

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters