Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 16 Mei 2013

DPR Minta Kemenlu Klarifikasi Australia Soal Tokoh OPM

Tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM) tampil di Youtube. Diketahui, lokasi tempat ia berpidato berada di Australia. DPR pun bereaksi atas kemunculan tokoh OPM itu di Youtube.

Benny Wenda

"Kalau dia buron berarti kan dia WNI. Kalau WNI dan Australia sudah sepakat sebagai negara sahabat ya harusnya membangun komunikasi dengan kita," kata Anggota Komisi I DPR, Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Tjahjo mengatakan bila Australia melindungi orang yang dijadikan buron maka Kementerian Luar Negeri perlu melakukan protes terhadap Australia.


"Tapi berita itu perlu diklarifikasi kembali. jangan gegabah, perlu dicek lagi," katanya.

Sementara Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan Indonesia harus memiliki ketegasan terhadap orang yang berkeinginan membentuk separatisme di negara kita.

"NKRI itu kan sudah final, dan sudah diakui dunia. Sebaikanya jangan dalam bentuk formal negara, itu kan seperti memperlihatkan hubungan kedua negara," tuturnya.

Terpenting, kata Pramono, ketegasan pemerintah terhadap persoalan tersebut. "Negara harus berkewajiban untuk warning," kata Pramono.

Diketahui, Pada 9 Mei, Benny Wenda muncul di Youtube dalam acara pidato di TedX Sydney 2013, The University of Sydney. (Tribun)

4 komentar:

  1. australia musuh dalam selimut indonesia harus waspada

    BalasHapus
    Balasan
    1. AUSTRALIA TAK AKAN RELA BILA MELIHAT PAPUA KONDUSIF DAN SEJAH TERA

      Hapus
    2. Sebenar nya australia bukan musuh dalam selimut tapi musuh yg nyata

      Hapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters