Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 21 Februari 2014

Satkopaska Koarmatim Tingkatkan Kemampuan Tempur

Usai melaksanakan latihan di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Mako Koarmatim) Surabaya, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim melanjutkan asah ketrampilan tempurnya dalam K-2 “Cantoka Sena Yudha “ tahun 2014, baik perorangan maupun tim di sekitar perairan pantai Pasir Putih, Situbondo.

Satkopaska Koarmatim Tingkatkan Kemampuan Tempur

Latihan pemantapan di lapangan ini, berlangsung mulai tanggal 9- 20  Februari 2014. Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 – 23.00 wib dengan materi penyelaman pencarian dengan system Cirle dan Jack Stay, penyelaman dalam dan pencarian, pergerakan ke pantai / sneak attack, penghancuran dermaga, gerakan perorangan dan tim melalui media bawah air.


Seluruh rangkaian kegiatan latihan periodik itu diawali dengan renang malam, sejauh 3 mile laut ketinggian gelombang 1,5 meter di tengah kegelapan malam dan gelombang, seluruh pasukan khusus TNI Angkatan Laut yang bermarkas di Surabaya itu, berenang dan menyelam untuk sampai ke pantai pendaratan dengan menggunakan peralatan selam open circuit, alat selam semi sampai peralatan selam close circuit LAR VII yang tidak mengeluarkan gelembung udara.


Menurut Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Koarmatim Kolonel Laut (E) Y. Bramantyo, seluruh rangkaian latihan ini diakhiri dengan Full Mission Profile (FMP) yang dilaksanakan satu hari penuh. Seluruh personel yang terlibat dalam latihan, dibagi menjadi lima tim dan masing-masing tim mendapat tugas untuk menghancurkan sasaran di air maupun di darat dengan menggunakan bahan peledak,” Kata Dansatpaska Koarmatim.



(Dispenarmatim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters