Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 27 Agustus 2015

Pasukan Raider Berkemampuan Tiga Kali Pasukan Biasa

Pasukan Raider dibentuk karena Indonesia adalah negara yang sangat luas dan bila satu waktu terjadi gangguan, pasukan biasa saja tidak cukup. Tetapi membutuhkan pasukan khusus yang mampu digerakkan secara cepat karena memiliki kemampuan tiga kali melebihi pasukan infanteri biasa.


Hal itu disampaikan Menhan dalam sambutannya saat menghadiri Upacara Penutupan Latihan Raider sekaligus pengukuhan perubahan status Yonif Linud 3330/Tri Dharma (TD) menjadi Batalyon Para Raider 330/Tri Dharma di Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat.

“Jangan pernah bosan berlatih, karena bagi prajurit TNI latihan adalah kesejahteraan yang kesemuanya bertujuan hanya satu, yakni menjaga kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tegas Menhan.

Yonif Linud 330/TD adalah salah satu satuan tempur yang disiapkan untuk menghadapi perkembangan lingkungan strategis, berdasarkan hakekat ancaman apabila terjadi ancaman dan gangguan, yang siap diterjunkan ke seluruh penjuru tanah air di segala macam medan maupun cuaca dengan unsur pendadakan, bergerak secara cepat, rahasia serta senyap.

Dalam latihan raider tersebut, Yonif Linud 330/TD adalah batalyon yang melaksanakan latihan gelombang I, disusul berikutnya gelombang II Yonif 32/Galuh Taruna serta gelombang III Yonif Linud 328/Dirgahayu. (Kemhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters