Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 12 September 2012

Prediksi Kedatangan Alutsista TNI sampai dengan Tahun 2014

Rencana Belanja Alutsista TNI hingga 2014


10 Pesawat angkut Hercules type H
 16 Pesawat tempur coin Super Tucano ( 4 sudah datang)
 16 Pesawat latih Grob G120TP
   6 Pesawat latih KT1 Wong Bee
 16 Jet tempur T50 Golden Eagle
 16 Jet tempur F5E
   6 Jet tempur Sukhoi SU30  bersama paket rudal
   1  Simulator Sukhoi
 24 Jet tempur F16 Blok 52 upgrade  batch 1
   6 Jet tempur F16 untuk suku cadang
 14 Jet tempur F16 Blok 52 upgrade  batch 2
 10 Pesawat angkut CN295
 26 Heli angkut bell 412 EP ( 6 sudah diserahkan)
   6 Heli combat EC 725 Cougar
   8 Heli serang Apache



   5 Heli serbu Mi35 (tambahan)
   6 Heli angkut Mi17 (tambahan)
 11 Heli anti kapal selam
   4 Pesawat patroli CN235 MPA
   8 UAV
100 MBT Leopard
100 Panser Anoa Batch 3
300 Rantis 2,5 ton 4x4
400 Truck Angkut Pasukan
900 Roket R-Han
  34 Tank Amfibi BMP3F
  20 Panser Amfibi BTR80A
  18 MLRS Astross II
  10 MLRS RM Grad
  60 Armed 155mm Caesar
  80 Rudal Arhanud jarak pendek
  60 Rudal C705
  16 Rudal Yakhont
  12 Rudal Exocet blok 3
  18 Rudal Maverick
  36 Rudal AMRAAM
    3 Kapal Light Fregat Nachoda Ragam Class
    4 Kapal Cepat Rudal Trimaran ( 1 sudah diluncurkan)
    6 Kapal Cepat Rudal KCR40 ( 2 sudah diserahkan)
    6 Kapal Cepat Rudal KCR60
    4 Kapal Landing Ship Tank (LST)
    2 Kapal Bantu Cair Minyak (BCM)
    1 Kapal Bantu Oceanografi
    1 Kapal Latih Layar pengganti Dewaruci
    3 Kapal selam jenis Changbogo (datang mulai tahun 2015)
    1 Kapal Perusak Kawal Rudal PKR10514  (selesai tahun 2017)



Sumber :Analisis Alutsista

20 komentar:

  1. om,, trus lanjutan hibah LVT-7A1 dr korea g jd dateng kah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tank LVT 7A1 sisa hibah dari korea selatan sepertinya masih menunggu lampu hijau dari AS sebagai pemegang lisensi tank tersebut.

      Hapus
  2. Great info... Tp emangnya kita akan beli F5e yah?.. Bukankah itu memang sdh ada di aircraft inventory dan sdh dipensiunkan?.. Apa jangan2 br diupgrade?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 16 Jet tempur F5E kalo ga salah merupakan hibah berkaitan dengan pembelian 1 skuadron Jet tempur T50 Golden Eagle dari korea selatan.

      Hapus
  3. wuh, keren dah Alutsista Indonesiaku ini :)

    BalasHapus
  4. Msih kurang t gan... tambah pesawat stealth generasi 5 plus rudal2 tercanggih...
    MBT tank bikin 2 batalion lgi. 1 d kalbar sma 1 d kaltim.. biar takut t malingsial....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesawat siluman belum ada hingga tahun 2014. IFX aja kemungkinan baru 2020 keatas...

      Hapus
  5. Beneran kita dapet rudal AMRAAM, bareng sm F-16 hibah itu kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut informasi yang beredar sih seperti itu...

      Hapus
  6. selamat buat seluruh rakyat indonesia
    semoga bangsa indonesia jaya dalam satu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    buat negara sebelah yang sering melakukan provokasi di perbatasan,semoga tahu diri dan tidak sombong lagi.
    :)

    BalasHapus
  7. untuk heli mi 35 qta tambah lgi ya boss...or emng udah gak ada penambahan lgi,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sih bebrapa tahun kedepan belum ada, tuh malah datang tawaran Aphace dari AS

      Hapus
  8. Brother, ada info pembelian pesawat peringatan dini ngga kita ya?

    BalasHapus
  9. Om, bedanya Heli serbu dengan Heli serang apa yaa..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sederhananya sih
      Heli serbu lebih diperuntukan untuk pengawalan pangkalan atau markas persenjataan yang diusungnya biasanya seadaanya saja, TNI AD banyak memiliki jenis heli jenis ini, heli ini juga dapat difungsikan untuk mengangkut mobilitas pasukan de daerah tertentu.

      Beda halnya dengan heli serang persenjataanya lebih lengkap, heli jenis ini memang berfungsi untuk melakukan serangan ke daerah musuh contoh heli seperti ini Aphace AH-64D seri Longbow / Blok III yg diinginkan TNI AD, jenis lainnya adalah Super Cobra

      Hapus
  10. assalamualaikum.salam sejahtera...perkataan saya ini husus saya tujukan pada orang2 yg pernah protes perkataan dan kalimat yg pernah saya tulis.sebab mereka bilang tidak sesuai dengan ejaan bahasa indonesia yg sebenaranya.tentang ini saya aku,saya kurang memahami dan banyak ejaan yg terlupa akibat lamanya di perantauan.namun,yg saya herankan.bagaimana dengan kata-kata..IA DONG-ENGGAK DONG-GIMANA DONG-NGAPAIN-BEDANYA-NGGAK-ENTAR -NGAPAIN.apakah kata-kata ini di ambil dari bahasa indonesia yg sebenar2nya.ataupun orang yg membuat kritikan itu malah orang yg buta huruf.kalau hanya untuk mengkeritik siapapun ada kemampuan.yg paling sukar/sulit adalah mencari kekurangan serta kebodohan diri sendiri.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Beli Mi-24 bos, itu heli serang sekaligus heli angkut pasukan. kalo perlu beli T-90 buatan Rusia. SAAM juga kalo perlu beli aja.

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters