Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 11 September 2012

Penambahan Armada Laut Baru Belum Bisa Diwujudkan

Walaupun Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyadari betapa pentingnya penguatan keamanan maritim, tahun ini pemerintah belum mampu melakukan penguatan. Sebagai contoh, upaya pemekaran kekuatan armada laut yang sudah diinginkan jauh-jauh hari masih sulit terwujud.

Penambahan armada laut baru belum bisa diwujudkan
Penambahan armada laut baru belum bisa diwujudkan


Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, mengatakan anggaran pertahanan yang 42 persennya terserap untuk belanja pegawai sulit untuk membangun kekuatan armada laut.


Walaupun anggaran pertahanan pada 2012 mencapai 77 triliun rupiah, Kemhan belum bisa memenuhi target pembangunan armada. Pemekaran armada kekuatan laut membutuhkan anggaran besar.

Dia khawatir pemekaran akan gagal jika dilakukan secepatnya. Pemekaran armada membutuhkan personel yang banyak dan konsekuensinya membutuhkan dana besar.

"TNI tidak diperkenankan mengembangkan kekuatan jika dengan pengembangan itu nantinya menuntut pemenuhan personel melebihi jumlah yang dimiliki," kata Sjafrie, di Jakarta, Minggu



Sumber : Koran Jakarta

1 komentar:

  1. Sejarah INDONESIA akan mencatat, UUD 1945 menyebutkan bahwa NKRI adalah negara kepulauan dan ini sbg acuan kita menyusun kebijakan politik pemerintah serta TNI belum ada. Apabila ada seorang pemimpin mempunyai kebijakan spt UUD diatas, maka akan menjadi pahlawan INDONESIA pertama sbg negarawan NKRI. Jayalah NKRI...atas berkah Allah. Amin

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters