Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 19 Mei 2016

Menlu Klarifikasi Pembelian Pesawat Tempur Sukhoi Su35 Indonesia

Menanggapi adanya pemberitaan media tanah air tentang pembelian Pesawat Sukhoi Su-35 dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Rusia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa pemberitaan itu tidak benar.

Menlu Klarifikasi Pembelian Pesawat Tempur Sukhoi Su35 Indonesia

"Saya ingin sampaikan klarifikasi bahwa ada berita Indonesia borong pesawat tempur Sukhoi. Perlu saya klarifikasikan, peristiwa itu tidak ada," ucap Retno di Sochi Rusia dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Kamis (19/5/2016).

Retno menjelaskan, bahwa masalah pertahanan adalah salah satu isu yang dibahas Presiden Jokowi dan Presiden Putin dalam pertemuan bilateral pada Rabu kemarin. "Kita bicara konteks pertahanan dalam hal luas," ujar Retno.


Sebelumnya, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani kesepakatan untuk bekerja sama di bidang pertahanan ketika bertemu di Sochi.

Rusia saat ini menjadi eksportir terbesar kedua dunia setelah AS. Indonesia sendiri sudah membeli sejumlah jet tempur Su-35 Rusia untuk menggantikan armada pesawat tempur buatan AS. (SindoNews)

3 komentar:

  1. Gak jadi beli ..duite gak ono ....sabar dulu nunggu ekonomi membaik ....

    BalasHapus
  2. Gak jadi beli ..duite gak ono ....sabar dulu nunggu ekonomi membaik ....

    BalasHapus
  3. kalo beli itu uda pasti cm sembunyi2 biar tetangga ga tau

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters