Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 28 Mei 2016

Sekilas Karier Kabareskrim Baru POLRI, Irjen Pol Ari Dono

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti telah resmi memilih Irjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Kabareskrim Polri menggantikan Komjen Pol Anang Iskandar yang memasuki masa pensiun.

Irjen Pol Ari Dono merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1985. Pada 2003 Ari menjabat sebagai sebagai Kapolres Serang. Tidak lama berselang,  Ari Dono bergabung di Direskrim Polda DIY mulai 2004 hingga 2006.Memasuki tahun 2007, Ari Dono ditugaskan di Direskrim Polda Jawa Barat, tapi masa tersebut tidak lama karena Ari kembali menerima amanat menjadi penyidik utama Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri pada 2009.


Irjen Pol Ari Dono

Tidak lama berselang di Bareskrim Polri, Ari kembali dinaikkan jabatannya menjadi Kabag Instalfor Puslabfor Bareskrim Polri pada tahun  2010. Dengan keahliannya di bidang Puslabfor, Ari dipercaya mengemban amanat menjadi Wakapolda Sulawesi Tengah pada tahun 2011.


Tapi masa jabatan itu tidak berjalan lama, pasalnya Ari kembali ditarik ke Bareskrim Polri sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri. Setelah dua tahun bergelut di bidang Bareskrim Polri, Ari dipercaya memimpin Sulawesi Tengah sebagai Kapolda pada tahun 2013.

Setelah mengisi jabatan sebagai Kapolda Sulteng, Ari dipromosikan sebagai staf ahli manajeman Kapolri di tahun 2014 menggantikan Brigjen Pol Dewa Made Parsana. Memasuki awal tahun 2016 Ari diembankan tugas sebagai Wakabareskrim tapi belum lama menjadi Wakabareskrim, Ari Dono dinaikan menjadi Kabareskrim menggantikan Anang Iskandar yang
memasuki masa pensiun tepat 58 tahun. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters