Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 26 Maret 2013

Profesionalisme Perwira Penerangan TNI AL Makin Baik

DALAM upaya mengevaluasi ilmu dan keahlian yang telah diberikan pada Pelatihan Kepemimpinan “4 Channel Komunikasi Efektif” bagi Komunitas Penerangan tahun 2013 beberapa waktu lalu, Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) kembali mengadakan kegiatan follow up “4 Channel Komunikasi Efektif”, di Press Room Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Rabu, pekan lalu.

Profesionalisme Perwira Penerangan TNI AL Makin Baik
Dispenal / Mabesal

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mengevaluasi aplikasi dalam kehidupan sehari-hari terhadap ilmu dan keahlian yang telah diterima selama Pelatihan Kepemimpinan “4 Channel Komunikasi Efektif” bagi Komunitas Penerangan tahun 2013. Selain itu juga melihat proses komunikasi mengalami kemajuan yang lebih baik dalam penerapan di lingkungan kerja masing-masing.

Kegiatan Follow up “4 Channel Komunikasi Efektif” ini diikuti 50 peserta, terdiri dari Perwira Penerangan dari Komando Utama (Kotama) TNI AL wilayah Jakarta, perwakilan berbagai satuan kerja di lingkungan Mabesal, dan seluruh Perwira Dispenal.


Kegiatan follow up “4 Channel Komunikasi Efektif” dipandu oleh trainer/pelatih asal Rumania, Christina Manole dan Psikolog Jebolan Universitas Indonesia, Tetiana SP Basuki. Bertujuan untuk mengembangkan profesionalisme kepemimpinan melalui komunikasi atau pelatihan kepemimpinan dari perspektif psikologi komunikasi.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Untung Suropati yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi peserta.

“Saya melihat sangat banyak kemajuan, perubahan dan perkembangan. Pengalaman saya, di negara-negara maju, public affairs adalah hal yang sangat penting sekali. Hal kecil bisa menjadi besar dan hal besar bisa menjadi kecil, tergantung dari cara kita berkomunikasi,” Laksamana Pertama TNI Untung Suropati melalui siaran pers Kasubdispenum Dispenal, Kolonel Laut (S) J. Widjojono yang diterima Jurnal Nasional.

Sebelum menutup kegiatan follow up “4 Channel Komunikasi Efektif”, Kadispenal meminta para peserta yang sudah menerima materi untuk tetap berlatih dan diasah setiap hari.

“Saya harap pelatihan tidak berhenti sampai di sini. Setiap peserta harus melatih materi yang sudah diberikan setiap hari agar menjadi habit,” tegas Kadispenal. (Jurnas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters