Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 03 November 2013

Kolinlamil gelar latihan Tactical Floor

Latihan kesiap siagaan operasional Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), bertempat di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Kolinlamil gelar latihan Tactical Floor

Tactical Floor Game (TFG) merupakan kegiatan pemahaman Rencana Operasi (RO), hasil uji oleh seluruh satuan bawah yang telah disusun agar pelaksanan operasi pendaratan administrasi (ratmin), dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan oleh Komando.


Kegiatan yang dipimpin oleh Kaskolinlamil Laksma TNI Karma Suta, S.E, yang bertindak sebagai Pangkogasgabratmin ini, mensimulasikan pergerakan unsur-unsur dalam operasi yang sebenarnya.

Diantaranya mulai dari bekal ulang, pertahanan pangkalan, kegiatan embarkasi materiel dan personel, olah gerak kapal keluar dari pangkalan, lintas laut, pendaratan administrasi sampai semua unsur kembali ke pangkalan.

Latihan ini digelar oleh Kodiklat TNI, yang diikuti oleh unsur dari Kolinlamil, Koarmabar, Unsur darat dari Divisi Infanteri 1 Kostrad serta unsur udara dari Koopsau-1. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters