Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 08 November 2013

Pesawat T.50.I Ke-7 dan ke-8 Pesanan TNI Mendarat di Sepinggan Balikpapan

Cuaca yang cerah dan angin yang menghembus dengan pelan dan dengan kebisingan take off dan landing pesawat di Bandara Udara Sepinggan Balikpapan, dari kejauhan terlihat warna kuning menyala Dua buah Pesawat Tempur yang beratraksi di atas Bandara Udara Sepinggan Balikpapan yang disaksikan oleh pendukung operasi penerbangan Lanud Balikpapan.

Pesawat T.50.I Ke-7 dan ke-8 Pesanan TNI Mendarat di Sepinggan Balikpapan

Untuk menyambut datangnya Pesawat T.50.I yang merupakan program Pemerintah Indonesia tahapan ke-4 untuk pembelian  pesawat T.50.I , pada pukul 12.00 Wita Pesawat T.50.I mulai Landing diBase Off Lanud Balikpapan dengan mendarat aman dan terkendali dan dengan dukungan cuaca yang sangat cerah dan terik.


Pesawat T.50.I langsung memposisikan menghadap kesebelah utara dari Base Off Lanud Balikpapan yang dikomando dan diarahkan oleh Crew dari Pesawat T.50.I dan tepat pukul 12.15 Wita Pesawat T.50.I tersebut sudah parkir di Base Off Lanud Balikpapan .Para Capten Pilot yang mengawaki Pesawat T.50.I. TT.5007 . Capt.Dongkyu Lee dan Nam Ki Eun dan Pesawat T.50.I TT.5008 Capt.Kahng Cheol dan Lee Jin Ho yang sudah melaksanakan route dari Korea Selatan –Taiwan –Fhilipina –Balikpapns-IWY/ron.

Para Pilot Pesawat T.50.I tersebut langsung disambut oleh Kadisops Lanud Balikpapn Mayor.Lek.Hari Budi Utomo.ST, Kaintel Lanud Balikpapan dan Dansat POM-AU Lanud Balikpapan , dan langsung mengajaknya ke VIV-Room Base Off Lanud Balikpapan untuk beristirahat sejenak dan berkordinasi.

Selama kurang lebih dua jam di VIV Room Base Off Lanud Balikpapn Para Pilot Pesawat T.50.I dengan Kadisops Lanud Balikpapan, Kaintel Lanud Balikpapn , Dansat POM-AU Lanud Balikpapn, selesai berkordinasi mengenai cuaca dan kesiapan Pesawatnya, Para Pilot T.50.I kembali memposisikannya kembali kepesawatnya yang sudah diseting dari awal untuk melanjutkan routenya ke Pangkalan IWY Mediun, karena masih menempuh jarak sekitar 1 jam 15 menit.

Setelah persiapan beberapa menit Pesawat T.50.I mulai menghembuskan gemuruh suaranya yang terdengar sangat nyaring dan langsung pelan-pelan mendekati taxiway Bandara Udara Sepinggan Balikpapn untuk take off , tepat pukul 15.20 Wita Pesawat T.50.I take off menuju route berikutnya Pangkalan Udara IWY/ Mediun, yang disaksikan oleh Kadisops Lanud Balikpapan Mayor.Lek Hari Budi Utomo.ST, Kaintel Lanud Balikpapan , Dansat POM-AU Lanud Balikpapan dan para pendukung operasi penerbangan Lanud Balikpapan aman terkendali.


Sumber : Poskota

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters