Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 21 Oktober 2014

Anoa Buatan Pindad Dengan Kemampuan Amfibi

Memperoleh pesanan ratusan unit, tidak membuat PT.Pindad berhenti mengembangkan evolusi Ranpur Anoa. Setelah berhasil memadukan pelindung keramik tambahan, kini Pindad beranjak ke evolusi selanjutnya. Yaitu menjadikan Anoa spesies Amfibi. Dan inilah dia prototipe pertama Anoa Amfibi.

Anoa Buatan Pindad Dengan Kemampuan Amfibi

Prototipe pertama yang belum memiliki nama resmi ini, secara terbatas telah dipamerkan di sebuah acara di Sespim Polri Bandung beberapa waktu lalu. ARC pun berupaya mencari lebih tahu spesifikasi teknis ke kru Pindad. Menurut informasi terbatas yang diperoleh, Pindad melakukan upaya Re-enginering untuk membuat Anoa amfibi ini. Selain tentunya memasang perangkat yang dibutuhkan seperti Propeler di bagian belakang serta penahan ombak di bagian depan. Dari foto yang terlihat, Propeler yang terpasang memang cukup besar, namun bisa dilipat.








ARC juga diberi kesempatan melihat video uji coba yang dilakukan di Danau di Jatiluhur, Jawa Barat. Tampak sang Anoa melaju dari daratan menuju danau lalu mengapung. Sejurus kemudian Anoa itu melaju dan membuat beberapa manuver di air. Menurut Pindad, kecepatan mengarungs saat uji coba mencapai 4,5 knot. Namun sayangnya, video itu belum bisa dipublikasikan. (ARC)

3 komentar:

  1. semoga langsung di cetak banyak, bila perlu 900 unit Anoa yang ber Kemampuan Amfibi untuk perkuat tni al, dan MARKET internasional indonesia mengalakan perusahaan di Turki, korea, rusia, amerika, jepang, china

    BalasHapus
  2. Propelarnya kalau bisa dpt disembunyikan artinya diberi ruangan utk dpt dilipat, sehingga kelihatan anoa amphibi yg efisien utk peletakan peralatan renangnya dan mudah2 segera terealisasi utk dpt ditawarkan ke negara2 yg mempunyai wilayah ber rawa2/laut dangkal. Salam..................

    BalasHapus
  3. kalo ngk salah namanya badak.......

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters