Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 24 Oktober 2014

Mendag Rusia : Indonesia Akan Beli Kapal Selam Kilo Class - Project 636

Bertemu Presiden RI ketujuh, Joko Widodo, Selasa (21/10/2014) lalu, Menteri Perdagangan Rusia, Denis Manturov, menyatakan, Indonesia siap membeli kapal selam Rusia.
Menurutnya, rencana pembelian kapal selam sudah dihubungkan dengan industri galangan kapal Rusia. Saat ini, Indonesia sedang mempertimbangkan kemungkinan perluasan kerja sama militer dan teknis, termasuk pasokan kapal selam Rusia.


Mendag Rusia : Indonesia Akan Beli Kapal Selam Kilo Class - Project 636
Kilo Class - Project 636
“Indonesia telah memiliki pengalaman dalam membeli peralatan Rusia, seperti helikopter, pesawat, kendaraan lapis baja, dan barang-barang lainnya. Kedua negara berharap untuk meningkatkan perdagangan antar-negara dari US$3 miliar menjadi US$ 5 miliar dalam dua tahun ke depan,” kata Manturov.

Selain itu, ada rencana untuk bekerja sama energi dan untuk pembangunan kilang minyak Rusia di Indonesia. Lebih lanjut, Manturov menyatakan, Rusia telah siap membahas dan mengembangkan kilang tersebut.

"Rekan-rekan kami Indonesia telah mengangkat masalah ini untuk pertama kalinya dan kami siap untuk membahas dan mengembangkan daerah ini, kemudian menyangkut kerja sama dalam pengadaan militer, kami sedang mempertimbangkan kemungkinan memasok proyek 636 kapal selam diesel-listrik (ke Indonesia)," pungkasnya.

6 komentar:

  1. Sip....sebaiknya beli KS terbaru dan tercanggih biar kurangi biaya perawatan dan sbg peningkat efek deteran negara thdp negara lain.

    BalasHapus
  2. wah wah wah indonesia jangan sampai kalah dengan amerika, china ,dan india yang punya 12 kapal induk pasti perawatan lebih parah dari 12 ks klas kilo rusia. semoga aja indonesia lebih kaya raya dari amerika

    BalasHapus
  3. Cuy Amerika punya kapal induk sebelum PD 2 meletus saat kakek lu msh minum ASI saat ini Indonesia cukup punya kapal perusak n penjelajah dlu lagian operasional 1 kapal induk itu biayanya hampir sama ma APBN qta kecuali klo elu mw premium jd 50rb seliter

    BalasHapus
  4. berita sudah masuk dimedia media indonesia dan juga di rusia ,seperti rusia today , planeta rusia tv, moscow news, kayak media amerika seperti voa juga menyorot nya.

    BalasHapus
  5. SU 35 mana nee Om IGOR ko g ditawarin ??

    BalasHapus
  6. Good luck...smg nmbah maju indonesia..dan jgn smpai berurusan pembelian alutsista dari negara barat contohnya amerika dan sekutunya.

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters