Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 04 Februari 2015

Ratusan Taruna Maritim Ikuti World Expo Milan 2015

Sejumlah Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) dan Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) dijadwalkan bertolak menuju Milan, Italia, pada Mei 2015. Mereka tergabung dalam Operasi Kartika Jala World Expo Milan 2015 (WEM-15).

Ratusan Taruna Maritim Ikuti World Expo Milan 2015

Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksda Arie Sembiring melaporkan sebanyak 205 taruna dari tiga institusi pendidikan tinggi kemaritiman bertolak dari Surabaya pada awal Mei 2015 menuju Genoa, Italia. Mereka menumpang Kapal Perang TNI AL jenis Landing Platfrom Dock, KRI Banjarmasin-592 untuk berpartisipasi dalam World Ocean Day, Expo Milan, 8 Juni 2015 di Milan, Italia.


“Dalam kesempatan World Ocean Day di Milan, Genderang Suling AAL bakal tampil di komplek WEM-15. Sedangkan para taruna STP dan STIP, akan menyelenggarakan Gelar Budaya di Pavilyun Indonesia di ajang WEM-15,” kata Laksda Arie, dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, Senin (2/2) malam.

Pelayaran ke Italia kali ini, dikatakan Arie, merupakan bagian dari kurikulum ketiga institusi pendidikan kemaritiman tersebut. Selama pelayaran, akan diisi mata kuliah umum seperti etika pergaulan internasional, pembentukan karakter bangsa dan ideologi negara, pemahaman budaya dan tradisi nasional, serta mata kuliah teknis pelayaran dan kebaharian.

Informasi yang dihimpun Jurnal Maritim, Operasi Pelayaran Kartika Jala Krida World Expo Milan-2015 ini bakal mendukung kegiatan promosi pariwisata Indonesia, yang melibatkan Kementerian Pariwisata RI. (JMOL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters