Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 02 April 2015

Ribuan Warga Ambon Panik, Dikira Terjadi Perang

Ribuan warga Ambon, Maluku, panik berhamburan keluar rumah lantaran empat pesawat tempur bolak-balik terbang rendah di kawasan itu, Kamis 2 April 2015. Warga mengira terjadi perang.

Pesawat tempur TNI AU
Pesawat tempur TNI AU

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai aksi mondar-mandirnya pesawat tempur itu. Namun, aksi terbang rendah ini sangat menyita perhatian warga.

Pantauan VIVA.co.id, saat pesawat-pesawat ini mulai mengudara sekitar pukul 10.00, sebagian warga di Desa Batumerah dan sekitarnya mengira terjadi insiden serius atau bahkan perang. Sebab, bukan satu pesawat saja, melainkan empat pesawat yang terbang bergantian.


Anak-anak yang berada di dalam rumah juga ikut ketakutan mendengar bisingnya mesin dari pesawat tempur yang bercat loreng ala TNI ini.

"Jangan nangis itu pesawat tempur kita, ayo-ayo lihat," kata salah satu ibu kepada anaknya yang menangis ketakutan di lorong Tahu Kelurahan Rijali Ambon.

Tak ketinggalan ratusan Pegawai Negeri Sipil juga ikut berhamburan ke luar rungan mengamati pesawat-pesawat tersebut. Ini terlihat di kantor DPRD Maluku yang berlokasi di Karang Panjang. Semunya mengamati pesawat-pesawat itu dari teras kantor wakil rakyat ini. (VivaNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters