Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 03 April 2015

Angkatan Darat Brunei Minta Dukungan TNI

TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, menerima kunjungan kehormatan Brigjen Pengiran Dato Paduka Aminan Bin Pengiran Haji Mahmud, Pemerintah Tentara Darat Diraja Brunei (PTDDB)/Kasad Brunei, di Mabes TNI Cilangkap, Kamis (2/4).

Angkatan Darat Brunei Minta Dukungan TNI

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya. Dia juga mengucapkan selamat atas pengangkatan Brigjen Pengiran Dato Paduka Aminan Bin Pengiran Haji Mahmud sebagai Kasad Brunei, sejak Desember 2014.

Kasum TNI juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan TDDB dalam mengikuti lomba tembak pada ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) dan Brunei International Skill Arms Meet (BISAM) ke-11. Kompetisi tersebut telah digelar pada Februari 2015 di Brunei dan meraih juara 2 dan 3 dari 18 kontingen.


“Kami berharap TNI tetap mendukung pengiriman pelatih tembak dan tenaga psikolog kepada Tentara Darat Diraja Brunei (TDDB),” kata Aminan, menanggapi Kasum TNI.

Kerja sama di bidang pertahanan antara Pemerintah Indonesia dengan Brunei telah ditandatangani pada 10 April 2003 lalu. Selain itu, kedua belah pihak memiliki pertemuan bilateral dua tahunan. Agenda tersebut yaitu Forum Brunesia High Level Committee (HLC), antara TNI dengan Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB). Pada Juni 2015 mendatang, ABDB akan menjadi tuan rumah.

Turut hadir mendampingi Kasum TNI antara lain, Asops Panglima TNI Mayjen Indra Hidayat, Waasintel Panglima TNI Brigjen TNI Joni Supriyanto dan Ses Puskersin Kol Czi Gamal. (JMOL)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters