Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 06 Agustus 2015

Pulang dari AS, Mayor Agus Yudhoyono promosi jadi komandan batalyon

Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo melantik sejumlah pejabat baru di lingkungan Kodam Jaya. Selain itu ada tradisi penerimaan kepada para pejabat yang baru bergabung di Kodam Jaya. Salah satunya adalah Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono.

Pulang dari AS, Mayor Agus Yudhoyono promosi jadi komandan batalyon

Putra SBY ini dipromosikan menjadi Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning. Dia akan memimpin batalyon infanteri istimewa yang diperkuat dengan Panser Anoa. Batalyon ini merupakan pasukan elite di Kodam Jaya.

"Acara ini mencerminkan nilai Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga ini, akan memotivasi para Perwira untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di satuan baru yang dimasuki" tegas Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo, Rabu (5/8).


Sebelumnya Mayor Agus baru saja menyelesaikan pendidikan militernya di US Army Command and General Staff College (CGSC), Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat.

Pendidikan tersebut ditempuh selama 1 tahun. Mayor Agus berhasil lulus dengan membawa pulang IPK 4.0. Ia juga menerima international badge dari Deputi Komandan CGSC Mayor General Hughes.

Di saat yang bersamaan, Mayor Agus juga meraih gelar Master of Arts (MA) dalam Leadership and Management dari George Herbert Walker School of Business and Technology, Webster University. Juga dengan IPK 4.0. (Merdeka)

2 komentar:

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters