Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 11 November 2015

Selesai 100% Pesawat N219 PT. DI Siap diperkenalkan

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) bersama Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN) telah merampungkan perakitan pesawat lokal, N219, di Bandung, Jawa Barat.

Selesai 100% Pesawat N219 PT. DI Siap diperkenalkan

Bagian-bagian pesawat telah tersambung bahkan proses pengecatan badan pesawat tuntas 100%. Kini, N219 buatan insinyur lokal ini siap ditampilkan ke publik tanah air (roll-out).

"Integrasi struktur fuselage, wing, tail, dan landing gear sudah selesai. Painting sudah selesai. Panel cockpit sudah menyala. Secara kesiapan roll-out sudah 100%," kata Kepala Program Pesawat Terbang LAPAN, Agus Aribowo, kepada detikFinance, Rabu (11/11/2015).


Meski siap ditampilkan ke publik, N219 buatan Bandung belum bisa diterbangkan (first flight). Untuk bisa terbang, N219 harus melalui berbagai tes seperti uji sistem dan uji struktur baru kemudian memperoleh izin terbang dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).



Selesai 100% Pesawat N219 PT DI Siap diperkenalkan
"Roll-out ini hanya menampilkan fitur eksterior (tampilan desain luar pesawat), sedangkan function-fanction yang terkait uji terbang, masih belum berfungsi. Ada banyak proses yang harus dilalui terkait prosedur izin terbang perdana," jelasnya.

Sementara itu, Program Manager PTDI untuk N219, Budi Sampurno menyebut, proses roll-out ke publik bakal disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Pesawat sudah siap 100% untuk roll-out, menunggu waktu kesediaan Pak Jokowi," ujar Budi. (Detik)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters