Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 24 September 2012

BNPP Terus Menata Perbatasan

Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) terus memaksimalkan program-program kerjanya menata kawasan perbatasan. Salah satu yang sudah dilaksanakan adalah program dekonsentrasi di 12 provinsi. "Program dekonsentrasi di 12 provinsi di kawasan perbatasan, dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan. Khususnya peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah daerah dalam pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan," kata Sekretaris Utama BNPP, Sutrisno, di Jakarta, Minggu (23/9).

Perbatasan RI - Malaysia
img: http://koran-jakarta.com

Menurut Sutrisno, dana untuk program itu telah disiapkan sebesar 13,5 miliar rupiah. Selain itu telah dilaksanakan program tugas pembantuan. Program ini dilaksanakan di 16 kabupaten dan kota. Tujuannya untuk optimalisasi pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan. "Total dananya sebesar 149, 3 miliar rupiah," kata dia.


Lebih khusus lagi, program ini dilaksanakan, di kecamatan yang menjadi lokasi prioritas. Ada 115 proyek pembangunan fisik yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan. "Pedoman kerjanya adalah grand desain pengelolaan perbatasan 2011-2025, dan rencana induk 2011-2014," ujar Sutrisno.




Sumber : Koran Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters