Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 31 Oktober 2012

Letkol Penerbang Untung Raih Rekor 1000 Jam Terbang Bersama Sukhoi

Letnan Kolonel (Letkol) Pnb. Untung Suropati yang merupakan Komandan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil pecahkan rekor seribu jam terbang dengan pesawat tempur Sukhoi 27/30.

Letkol Penerbang Untung Raih Rekor 1000 Jam Terbang Bersama Sukhoi
Sejak Juni 2011, Letkol Untung telah membukukan total jam terbang sebanyak 3.100 jam terbang
foto : jurnas.com

Bertempat di Shelter Skadron Udara 11, Lanud Hasanuddin sebagai home base Pesawat Tempur Sukhoi 27/30, Senin (29/10), Letkol Untung mendapatkan siraman air bunga dan penyematan Bagde 1.000 jam terbang Sukhoi. Penghargaan diberikan oleh Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Palito Sitorus, mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Sejak Juni 2011, Letkol Untung telah membukukan total jam terbang sebanyak 3.100 jam terbang, untuk Type Rating Pesawat AS 202 Bravo, T 34 Charlie, KT-1B Wong BEE, Hawk Mk-53, F-5 Tiger, Sukhoi 27 SK/SKM dan Sukhoi 30 MK/MK2. Di antaranya 1000 jam terbang diperoleh pada pesawat tempur Sukhoi.


Berdasarkan siaran pers yang disampaikan Pejabat Sementara (Ps) Kepala Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Sus. Mulyadi, tradisi 1.000 jam terbang dilaksanakan secara sederhana. Dalam acara ini hadir antara lain para Kepala Dinas, Komandan Skadron jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta para pejabat staf lainnya.


Letnan Kolonel (Letkol) Pnb. Untung Suropati
Letnan Kolonel (Letkol) Pnb. Untung Suropatifoto : tni-au.mil.id

Kolonel Pnb Palito Sitotus menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi dengan rekor 1000 jam terbang dengan pesawat tempur Sukhoi. Ia berharap apa yang telah dicapai dapat meningkatkan profesionalisme dan dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran kedinasan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Kelancaran dan prestasi ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh personel Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin. Untuk itu , Palito berharap agar tugas-tugas yang telah dilaksanakan dapat dipertahankan dan ditingkatkan profesionalisme serta disiplin. “Diharapkan tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama,” katanya.



Sumber : Jurnas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters