Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 29 Desember 2012

128 Calon Perwira Prajurit Karier TNI Dinyatakan Lulus

ASISTEN Personel (Aspers) Panglima TNI, Marsekal Muda TNI Bambang Wahyudi, S.Ip. selaku Ketua Panitia Pusat Penerimaan Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI tahun 2012 didampingi Aspers KSAU, Marsekal Muda TNI Mawardi, S.E., Waaspers Kasad Brigadir Jenderal TNI Aris Martono, Waaspers Kasal Laksamana Pertama TNI S. Darmawan, memimpin sidang Penentuan Tahap Akhir (Pantukhir) seleksi tingkat pusat penerimaan Pa PK TNI tahun 2012.

128 Calon Perwira Prajurit Karier TNI Dinyatakan Lulus
foto : tribunnews.com

“Dari 197 peserta yang mengikuti seleksi tingkat pusat penerimaan Pa PK TNI, diputuskan sebanyak 128 orang yang dinyatakan lulus, dengan rincian TNI AD 48 orang (pria 42 orang dan wanita 6 orang), TNI AL 40 orang (pria 35 orang dan wanita 5 orang) dan TNI AU 40 orang (pria 32 orang dan wanita 8 orang),” kata Bambang Wahyudi di Pusat Pendidikan (Pusdik) Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/12) seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI.


Peserta pria dan wanita yang dinyatakan lulus akan menjalani Pendidikan Pertama (Dikma) di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah selama tujuh bulan, sebelum dilantik menjadi seorang perwira dengan pangkat Letnan Dua.

Penerimaan PaPK TNI diarahkan untuk mengisi jabatan yang membutuhkan kualifikasi sesuai dengan jurusan atau program studinyasepertikedokteran, teknik, hukum, psikologi, akuntansi, agama dan lain-lain yang tidak didapatkan dari sumber perwira lulusan Akademi TNI maupun dari Sekolah Calon Perwira (Secapa) yang bersumber dari Bintara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanda tanganan berita acara penyerahan calon prajurit siswa Pa PK TNI tahun 2012 dari Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Wahyudi, kepada Dankodiklat TNI Mayjen TNI Djumadi. Kodiklat TNI adalah badan pelaksanan pusat TNI dalam bidang pembinaan doktrin pendidikan dan latihan TNI.



Sumber : Jurnas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters