Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 02 Desember 2012

Kopassus Terjunkan Pasukan dibelantara Kaltim

Dua kompi prajurit Komando Pasukan Khusus atau Kopassus TNI AD diterjunkan ke hutan belantara Kalimantan Timur, Sabtu (1/12/2012) malam ini. Penerjunan malam dari empat pesawat Hercules TNI AU tersebut dalam rangkaian latihan infiltrasi melalui udara.

Dua kompi Kopassus latihan di belantara hutan Kaltim foto
Dua kompi Kopassus latihan di belantara hutan Kaltim
foto : Penerangan Kopassus / kompas

Pejabat Penerangan Kopassus Mayor Inf Achmad Munir di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu sore, membenarkan adanya rencana penerjunan para prajurit tersebut.


"Ini dalam rangkaian latihan bersandi Tribuana Cakti XVIII tahun 2012 yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu dan puncaknya nanti pada 19 Desember," jelasnya, Sabtu sore.

Para prajurit tersebut dilepas oleh Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Jaswandi dan para perwira ahli, Asisten Danjen, dan Kabalak. 



Sumber : Kompas

1 komentar:

  1. Selamat kopassus mengadakan latihan terjun malam didaerah kalimantan timur, agar lebih profesionalisme dan mahir menguasai daerah operasi yg ditugaskan. Kalau bisa diikuti oleh satuan lainnya yaitu kostrad maupun marinir(kopaska), agar profesional dan terlatih. Jayalah NKRI

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters