Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 12 Februari 2013

Indonesia Sudah mampu Membuat Senjata Nuklir

Indonesia Tidak Akan Pernah Buat Senjata Nuklir

Indonesia berkomitmen untuk tidak menggunakan teknologi nuklirnya untuk membuat senjata nuklir. Indonesia pun dianggap berhak untuk meminta kompensasi dari negara-negara maju atas komitmennya tersebut.
Indonesia Sudah mampu Membuat Senjata Nuklir
Ilustrasi

"Indonesia sudah berkomitmen untuk tidak membuat senjata nuklir. Indonesia hanya akan menggunakan teknologi nuklirnya untuk hal-hal yang bermanfaat untuk manusia dan kemanusiaan," ujar anggota Komisi I DPR, M. Nadjib, di sela-sela seminar Kawasan ASEAN Tanpa Senjata Nuklir di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

"Dengan komitmennya itu Indonesia berhak untuk mendapatkan kompensasi dari negara-negara maju yang mendukung pemusnahan senjata nuklir," lanjut Nadjib.


Nadjib menerangkan kompensasi yang telah didapatkan Indonesia antara lain bantuan pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang teknologi nuklir. Menurutnya hal tersebut sangat bermanfaat bagi Indonesia karena teknologi nuklir juga dapat digunakan untuk memantau bencana alam.

"Alat-alat yang digunakan dalam teknologi nuklir sangatlah canggih dan dapat juga dipakai untuk memantau bencana alam yang sering terjadi di Indonesia, seperti tsunami maupun gunung meletus," pungkas anggota Komisi I itu.


Indonesia dengan Mudah Mampu Bangun Senjata Nuklir

Indonesia disebut dapat dengan mudah membuat senjata nuklir apabila diinginkan. Hal itu dikarenakan Indonesia kini telah memiliki teknologi nuklir yang cukup maju untuk membuat senjata nuklir.

“Patut diketahui Indonesia dapat dengan mudah memiliki senjata nuklir jika mau. Teknologi nuklir yang kini Indonesia miliki dapat dengan mudah diubah menjadi teknologi untuk mebuat senjata nuklir,” ujar anggota Komisi I DPR, M. Nadjib, dalam seminar Kawasan ASEAN Bebas Nuklir di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

“Itu sebabnya komunitas internasional mengawasi sangat ketat negara-negara yang diketahui memiliki tenaga nuklir, seperti Iran,” lanjut Nadjib.

Nadjib menyebut komunitas internasional curiga dengan niat Iran untuk mengembangkan teknologi nuklir karena teknologi tersebut memang dapat dengan mudah diselewangkan untuk membuat senjata nuklir.

“Iran walaupun sampai sekarang tidak terbukti mengembangkan senjata dan mau bekerja sama dengan IAEA, namun tetap saja pihak Barat curiga dengan Iran,” terang anggota DPR itu. (OkeZOne)

6 komentar:

  1. indonesia semestinya membuat gedung monomen ilustrasi tempat sejara perang di dunia pada tahun 1944 runtuh nya nazi dan hirosima japan di bom atom amerika, di tv satelit parabola ngc, nhk, rusia today, chinasad, india he, bbc, liga arab, rai italia tv, euronews, dw jerman, voa, arirang, laos,

    BalasHapus
  2. ketika barat mempunyai kepentingan apapun thd suatu negara pasti menggunakan segala cara,termasuk nantinya dgn indonesia sekalipun,meskipun mereka tahu indonesia memanfaatkan nuklir sbg sumber energi,ketika mereka punya kepentingan "merebut" sumber daya alam indonesia,hal yg mereka ketahui suatu saat akan pura pura buta dan dijadikan alasan buat menyerang Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo begitu kita juga bisa melakukan apa yang ingin mereka lakukan tehadap negeri kita,tujuannya adalah agar supaya mereka berfikir timbal balik dari perbuatan mereka itu,dalam arti jika mereka bisa berpura-pura buta terhadap informasi yang sudah beredar maka kita juga bisa mencurigai bahwa pihak mereka memiliki senjata nuklir karena memang sifat kegunaannya yang penting bukan tidak mungkin bahwa mereka menyembunyikannya dari media dan publik,sebagaimana yang sudah terjadi di hirosima dan nagasaki jepang,di mana publik tidak mengetahui pembuatannya yang pada akhirnya semua telah terjadi dengan kerugian yang sangat drastis melumpuhkan sebuah negara

      Hapus
  3. alesan yg sama di pake waktu nyerang irak, sampe sekarang jg gak kebukti, yg ada juga irak itu dijajah sm amerika

    BalasHapus
  4. Yg saya duga AMERIKA adalah TERORIS DUNIA dan Pusat Otaknya Teror..

    BalasHapus
  5. Ada seorang prof gila dr sumatra, maksud saya prof tsb sangat progresif pemikirannya bahwa dia mengatakan Indonesia sebenarnya sdh bisa membuat Bom Atom dan katanya kalau sdh buat taruk aja di pesawat tinggal dilepaskan(dikatakan th 2000). Apalagi sekarang pesawat sdh bermacam2 jenisnya, ada UAV dimuati bom atom malah gila lagi datangnya tiba2 dan bledosnya amit2. Ayo apa mau di Indonesia tumbuh Prof2 gila, yg akan membahayakan negara saudara...ha...ha..ha...Nge..nge..ngeri..Brov

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters