Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 06 Februari 2013

Penerbang Tempur TNI-AU Ikuti Pelatihan Pesawat T-50 Golden Eagle di Korea Selatan

Seperti kita ketahui pada tahun 2011 Departemen Pertahanan RI telah melakukan perjanjian kontrak dengan perusahaan Korea Aerospace Industries untuk pengadaan 16 Unit pesawat latih tempur T-50. pada tahun 2013 ini direncanakan beberapa pesawat tersebut sudah bisa diterima Indonesia. 
 
Penerbang TNI AU mengikuti pelatihan Penerbangan Pesawat Latih Tempur T-50  |  newdaily.co.kr

Untuk menyambut kedatangan pesawat tersebut TNI AU telah mengirimkan enam penerbang pesawat tempur untuk mengikuti pelatihan penerbangan pesawat latih tempur supersonik T-50 dan pengantar pelatihan taktis  pesawat tempur T/A 50 di Korea Selatan. keenam penerbang ini akan mengikuti pelatihan selama 21 pekan. Pelatihan ini merupakan tahap awal sebelum latihan penerbangan selanjutnya dengan mengunakan pesawat T/A 50.

Sebelum mengikuti pelatihan di Korea Selatan keeman penerbang ini selama 13 Minggu terakhir secara aktif telah menerbangkan pesawat tempur F-16 dan Hawn MK3 di Indonesia, selama dalam proses pelatihan di koresel para calon penerbang T-50 akan melakukan bebepara rangkaian pelatihan seperti simulai penerbangan instrumen, prosedur darurat, termasuk pelatihan teori dasar hingga pelatihan terbang dengan simulator. 



Ditahap selanjutnya akan melalukan latihan sesungguhnya dengan menggunakan pesawat T-50, pada tahapan ini para penerbang akan melakukan latihan formasi terbang, latihan terbang malaam dan latihan dasar tempur dengan mengunakan pesawat ini. 

Penerbang TNI AU mengikuti pelatihan Penerbangan Pesawat Latih Tempur T-50
Penerbang TNI AU mengikuti pelatihan Penerbangan Pesawat Latih Tempur T-50  |  newdaily.co.kr

Lulus latihan dengan pesawat T-50 para penerbang akan latihan menggunakan pesawat T/A 50 dengan pola latihan yang sama seperti menggunakan pesawat T-50, para penerbang TNI AU akan didampinggi oleh pilot instruktur berpengalaman dari Angkatan Udara Korea Selatan (ROKAF).

Selain pembalian 16 pesawat latih tempur T-50 Indonesia juga telah memiliki dan mengoperasikan 17 unit pesawat latih KT-1 dari korea selatan, serta tengan melakukan riset dan pengenbangan bersama KFX/IFX yang merupakan pesawat tempur generasi baru dengan kemampuan siluman. (news1.kr|MIK)

2 komentar:

  1. SEMOGA AJA INDONESIA RAYA KU SEBAGAI
    MARKET PABRIK JUALAN PESAWAT TEMPUR DAN
    MEMILIKI 50.900 RIBUAN PESAWAT TEMPUR SEPERTI AMERIKA SERIKAT MEMPUNYAI 1000 PESAWAT TEMPUR SEBAGAI PERTAHANAN UDARA

    BalasHapus
  2. Ayo anak2 bangsa persiapkan diri anda, tantangan kedepan sdh siap dan hrs kita raih utk NKRI. Slamat bekerja

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters