Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 24 Juni 2014

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cipayung

Terduga Teroris Berencana Bakar Pos Polisi di Depok dan Jakarta

Penangkapan terduga teroris di Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (24/6/2013) diawali dari penangkapan terduga teroris di Jati Padang, Jakarta Selatan, Kamis (19/6/2014).

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cipayung
BNPT sudah punya catatan tentang AW dalam kaitannya dengan aksi terorisme

Kabiro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar menjelaskan, penangkapan terhadap Mury alias Donal di rumahnya RT 11 RW 5 Nomor 55, Kelurahan Munjul, berdasar pengembangan terduga teroris sebelumnya.

"Keterlibatannya tergabung dalam kelompok Syariatul Irhab pimpinan Arif Budi Setyawan alias Arif Tuban yang sudah ditangkap 19 Juni 2014 di Jati padang Jakarta Selatan," kata Boy dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (24/6/2014).


Kelompok Arif Tuban ini, dikatakan Boy, merencanakan untuk menyerang sebuah pos polisi di Depok, dan Jakarta. "Mereka telah merencanakan aksi teror dengan membakar Pos Polisi di Depok dan DKI Jakarta," terang Boy.

Seorang terduga teroris diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri sekitar pukul 17.45 WIB di Jalan Dalang RT 11 RW 05, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (24/6/2014). Pria yang ditangkap bernama Akbar alias Muri alias Donal.

Adapun beberapa barang bukti yang diamankan diantara selongsong senapan yang sdh dirakit menjadi munisi, dua buah laptop, pipa paralon yang sudah dirakit, buku ajaran jihad dan tasawuf, serta senapan angin. "Sudah diamankan di Mabes Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya. (Tribun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters