Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 25 Februari 2015

KASAD Markas Kodam Papua Barat Ditargetkan Kelar 2015

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo memastikan pembangunan markas Komando Daerah Militer (Kodam) di Papua Barat, bakal kelar tahun 2015. Pihaknya masih mempersiapkan lahan dan proses administrasi lainnya dalam proses pembangunan markas TNI di Papua Barat.

KASAD Markas Kodam Papua Barat Ditargetkan Kelar 2015

“Secepatnya dibangun kalau tanahnya sudah siap. Bahkan, Pangdam mengaku pembangunan bisa selesai tahun ini, jadi kita pastikan tahun ini akan selesai,” kata Gatot Nurmantyo ditemui usai menghadiri Kongres KNPI ke-14 di Gedung Olahraga Cendrawasih, Rabu (25/2/2015).


Pembangunan markas Kodam Papua Barat sendiri berlokasi di Kota Manokwari, Papua Barat. Pembangunan maskas kodam di Papua dilakukan bersamaan dengan pembangunan kodam baru di Tarakan, Kalimantan Utara. Kodam baru ini, dibangun berdasarkan atas pertimbangan luasnya wilayah di tanah Papua, serta untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Itu kalau proses hukum legal dan sertifikatnya sudah siap, langsung kita bangun,” tandas Gatot.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua Barat menyambut rencana pembentukan Kodam baru di Papua Barat. Bupati Manokwari Bastian Salabai menyatakan, diperlukannya markas kodam karena sebagai sebuah provinsi sudah sewajarnya Papua Barat juga punya kodam sendiri. (Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters