Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 24 Februari 2015

Tiga Sukhoi "Mangkal" di Base Ops Ngurah Rai, Apa Penjelasan Resminya?

Di Base Ops Lapangan Udara Ngurah Rai, Bali, masih disiagakan tiga pesawat Sukhoi SU-30MKI yang mendarat pada Minggu (21/2/2015) kemarin dari Lanud Makassar, Sulawesi Tengah.

Tiga Sukhoi "Mangkal" di Base Ops Ngurah Rai, Apa Penjelasan Resminya?

Kedatangan di Bali disebut untuk pengamanan wilayah menjelang pemindahan terpidana mati duo "Bali Nine", Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dari Lapas Kerobokan menuju Lapas Nusakambangan.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Danlanud Ngurah Rai Bali Kolonel Penerbang Sugiarto Prapto Waluyo. "Bapak masih rapat. Nanti saja ya. Saya tidak berwenang memberikan komentar soal pesawat," kata salah satu petugas, Senin (23/2/2015).


Hingga menjelang siang ini, Base Ops Lanud Ngurah Rai terlihat dijaga ketat. Pintu gerbang menuju Kantor Base Ops yang biasanya dibuka saat ini ditutup dengan penjagaan berlapis. Begitu pun pintu gerbang samping Base Ops menuju landasan juga disiagakan personel TNI AU.

Puluhan personel TNI berpakaian loreng hijau terlihat di sekitar Base Ops. Namun, sampai berita ini ditayangkan, belum ada kejelasan dari pihak terkait.

Tiga jenis Sukhoi SU-30MKI yang saat ini bertahan di Lanud Ngurah Rai beregistrasi TS-3007b, TS-3003c, dan  TS-3004d. Dua pesawat Hercules juga sempat singgah di Ngurah Rai, tetapi telah kembali ke Jakarta dan Yogyakarta. (Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters