Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 29 Juni 2012

Peresmian Monumen Pesawat Cassa Lanud Husien Sastranegara

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya guna meresmikan Monumen Pesawat Casa di Lanud Husein, Bandung, Kamis (28/6).


KEPALA Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., beserta rombongan dan Dalanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., M.M. foto bersama seusai peresmian Monumen Pesawat Casa di Lanud Husein, Bandung.

Menurut Danlanud Husein, pembangunan monumen pesawat casa ini didasari niat untuk melestarikan salah satu pesawat TNI AU yang pernah memperkuat kekuatan udara militer kita. Sementara Kasau dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan monumen pesawat ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kebanggaan atas pesawat yang dimiliki oleh TNI AU. ”Siapa pun yang lewat akan merasa bangga ketika melihat monumen pesawat Casa ini”, tambah Kasau.

Pesawat Casa-212-100 Aviocar dengan nomor registrasi A-2101 didatangkan langsung dari Skadron Teknik (Skatek) 022 Lanud Abdulrachman Saleh (Abd), Malang, dengan menggunakan pesawat Herkules dari Skadron Udara (Skadud) 32 Lanud Abd, Malang.

Setibanya di Lanud Husein, Kedatangan pesawat dengan call sign ”Walet” dalam dua sortie tersebut langsung direka ulang kembali oleh para teknisi dari Skatek 022, sehingga mencapai kondisi sekarang.

Pesawat buatan Negara Spayol yang pernah memperkuat armada Skadud 4 Lanud Abd, kini mendapat ”rumah baru” di Lanud Husein, tidak hanya menjadi ikon baru bagi pangkalan tetapi juga bagi Kota Bandung sebagai Kota Dirgantara.

Hadir pada saat peresmian selain para pejabat TNI AU Bakorda Bandung juga tampak Asisten Operasi Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ismono Wijayanto, Asisten Logistik (Aslog) Marsma TNI JFP. Sitompul, Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Azman Yunus, Kepala Dinas Fasilitas dan Konstruksi Marsma TNI Nur Arifin, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Maya Imam Sufaat beserta para pengurus, dan Ketua PIA AG Bakorda Bandung beserta pengurus.


Sumber : TNI AU

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters