Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 12 Juli 2012

75 Prajurit TNI di Lebanon Dapat Penghargaan

Sebanyak 75 prajurit POM TNI Sector East Military Police Unit (SEMPU) Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon), mendapat penghargaan. Mereka menerima dua penghargaan sekaligus, yaitu SEMPU Insignia (penghargaan sebagai International Military Police di Sector East) dan PAZ Insignia (penghargaan perdamaian versi Spanyol).



Menurut siaran pers Pusat Penerangan TNI, Kamis (12/7/2012), penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari Dansektor Timur UNIFIL kepada seluruh personel Satgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL. Terutama atas pengabdian sebagai pasukan perdamaian PBB selama enam bulan berturut-turut, sekaligus sebagai insan IMP (International Military Police) di wilayah operasional Sektor Timur UNIFIL, Lebanon Selatan.

Dalam sambutannya, Dansektor Timur UNIFIL, Brigadir Jenderal Julio Herrero Isla, menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI. Mereka dianggap telah menunjukkan profesionalisme saat melakukan tugas penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap seluruh militer PBB (United Nation) yang berada di AOR (Area of Responsibility) Sektor Timur UNIFIL.

"Dengan profesionalisme dan gencarnya operasi yang dilakukan setiap hari tanpa lelah, dapat mencegah dan menekan angka kecelakaan yang terjadi sehingga tidak menimbulkan kerugian personel maupun material," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas POM TNI, Sersan Mayor Parjo juga menyerahkan penghargaan (Letter of Apreciation) kepada Dansektor Timur UNIFIL yang selama ini sudah memberikan perhatian dan bimbingan terhadap seluruh prajurit Satgas POM TNI di Lebanon.

Dansektor Timur UNIFIL dianggap mampu menjadikan pasukan POM TNI mendapatkan apresiasi yang positif. Dengan nilai yang positif yang diraih selama ini, tentunya dapat meningkatkan citra Satgas POM TNI khususnya, Kontingen Garuda dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Turut serta dalam penyematan penghargaan, antara lain Pasi Pers Mayor Cpm R. Irawan Widianto, MBA, Msi., Pasi Info Kapten Pom I Gede Eka Santika dan Komandan Kompi Markas Kapten Pom Made Oka Dharmayasa.


Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters