Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 11 Juli 2012

Agung Supriyanto, Prajurit TNI di Lini Depan Timnas U-22

Gol pertama Agung untuk timnas di laga melawan Timor Leste, dipersembahkan untuk orang tua, para komandan, serta masyarakat pendukungnya. Timnas Garuda Muda yang turun di ajang kualifikasi Piala Asia AFC U-22 Grup E di Stadion Utama Riau, 5-15 Juli, hingga pertandingan ketiga tampak tetap solid dan menuai hasil positif. Solidnya personel timnas ini bukan hanya terlihat di lapangan, tapi juga di luar lapangan. Meski berbeda karakter dan latar belakang, mereka nyatanya tetap saling mendukung dan memberi motivasi.

Aksi striker timnas U-22, Agung Supriyanto (kiri), saat tampil melawan Timor Leste di Stadion Utama Riau, Sabtu (7/7). (sumber: Antara/Yudhi Mahatma)


Seperti misalnya yang dijalani oleh Agung Supriyanto. Pemain dengan posisi striker ini terlihat tidak canggung bergabung dengan Andik Vermansyah dan kawan-kawan, meski dirinya mempunyai latar belakang yang berbeda yaitu dari militer.

Ya, pemain dengan nomor punggung 18 ini adalah prajurit TNI AD dari Kesatuan Rindam 3 Siliwangi, dengan pangkat Sersan Dua (Serda). Meski merupakan seorang prajurit, pria kelahiran Jepara ini terlihat cukup tenang dan cair dalam bergaul dengan pemain maupun ofisial timnas.

"Meski seorang prajurit, saya tidak ingin menunjukkan sebagai (anggota) TNI di hadapan mereka. Yang jelas, kami semua dalam tim yang solid dan hubungannya harmonis," kata Agung.

Menurut Agung, sebagai prajurit TNI, sebenarnya ada banyak hal yang bisa mendukung kariernya di klub PPSM KN Magelang maupun timnas U-22. Di antaranya adalah dalam hal pembentukan karakter dan masalah kedisiplinan.

Anak dari pasangan Purbono dan Kasmirah ini mengaku, menjadi pemain sepak bola sendiri merupakan cita-citanya sejak kecil. Berkat ketekunan dalam berlatih, dia pun lantas bisa masuk ke klub yang dilatih oleh pelatih senior Danurwindo, serta akhirnya bisa juga memperkuat timnas.

"Akhirnya cita-cita kecil saya kesampaian. Saya sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Ini adalah awal untuk (berprestasi) jauh lebih baik," ungkap laki-laki kelahiran 14 Juni 1992 itu.

Kerja keras pemain yang pernah membela klub Persijap Jepara U-21 itu memang telah mulai membuahkan hasil. Sebagai pemain yang mempunyai karakter striker murni, dia menciptakan gol pertamanya bagi timnas Garuda Muda saat menghadapi Timor Leste, pada Sabtu (7/7) lalu, yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

"Gol pertama ini saya persembahkan untuk orang tua, komandan-komandan saya, serta masyarakat yang telah mendukung saya," kata pengagum Bambang Pamungkas dan Ronaldo (Brazil) tersebut.

Koleksi gol Agung sendiri kini masih berpeluang bertambah, karena Garuda Muda di kualifikasi Piala Asia AFC U-22 masih menyisakan dua pertandingan, yaitu melawan Jepang dan Singapura. Saat ini, timnas Indonesia sendiri berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.

Ya, langkah Agung di kancah sepak bola Indonesia pun masih panjang. Dengan usia cukup muda yaitu 20 tahun, dia juga punya peluang besar untuk bisa memperkuat timnas senior Indonesia, maupun bergabung dengan klub idolanya yaitu Persija Jakarta, yang antara lain diperkuat Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.



Sumber : Berita Satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters